Ads

---

Turuntangan Aceh Utara Dirikan Rumah Baca di Kecamatan Nisam

Relasi Nasional
Kamis, 26 Mei 2022 | 14:46 WIB Last Updated 2022-05-26T07:47:50Z

Turuntangan Aceh Utara Dirikan Rumah Baca di Kecamatan Nisam



Relasi Nasional | Aceh Utara - Komunitas TurunTangan Aceh Utara mendirikan Rumah Baca "Rangkang Pustaka" dengan donasi yang digalang dalam event Berkah Ramadhan di platform Kitabisa.com bekerjasama dengan Yayasan Turuntangan, Wadah ini rampung setelah 2 minggu pengerjaan pendirian, tepatnya di hari Rabu, 25 Mei 2022.

Komunitas TurunTangan Aceh Utara merupakan salah satu daerah yang tergabung dalam 74 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Koordinator TurunTangan Aceh Utara, Muhammad Ichsan Abda sangat berantusias mendirikan wadah ini menjadi nyata setelah sebelumnya hanya menumpang di pondok pinjaman warga desa Meunasah Meucat.

 

Ichsan menegaskan bahwa ini awalnya merupakan ide yang terus menerus di presentasikan dan dicetus dalam bentuk proposal, walau pernah gagal dan ditolak pendanaan dari CSR PT. PLN. Kini, Rangkang Pustaka berdiri kokoh atas kerjasama Tim Relawan TurunTangan Aceh Utara setelah menjadi Best Project Pendidikan dalam event nasional TurunTangan Volunteers Summit 2021 lalu.

"Saya tidak bisa bergerak sendiri, saya bersama Tim yaitu Risky Renaldi, SH, Misbahul Munir, Zahrul Akmal, Muhammad Khairul Abrar dan Bima Pambudi, S.Pd terus mengajak seluruh pihak berkolaborasi untuk mewujudkan aksi nyata untuk Aceh Utara" cetus Muhammad Ichsan Abda, S.Pd

Rangkang Pustaka rencananya akan dinaikkan level menjadi Taman Baca Masyarakat, maka kami mengharapkan dukungan seluruh pihak dan stakeholder. Anak-anak yang menjadi peserta didik di TBM Rangkang Pustaka merupakan anak-anak dari project Beasiswa TurunTangan Aceh Utara yang saat ini sudah ada 5 penerima tetap, ditambah 6 penerima Beasiswa Aceh Utara yang berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar.

Relawan TurunTangan Aceh Utara mengharapkan adanya aktivitas yang berkelanjutan dan bisa meningkatkan pengembangan kapasitas diri untuk menjadi lebih baik kedepannya. (MIA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turuntangan Aceh Utara Dirikan Rumah Baca di Kecamatan Nisam

Trending Now