Ads

---

5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

Relasi Nasional
Kamis, 16 Juni 2022 | 01:35 WIB Last Updated 2022-06-15T18:37:32Z

5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia:


Relasi Nasional | Artikel - Kecepatan, adrenalin, dan pengalaman baru mendorong dunia olahraga yang luas ke tingkat yang semakin ekstrem. Video Skateboard dan Street Luge  yang sangat viral membuat heboh dunia maya beberapa tahun yang lalu, tetapi itu hanya sebagian kecil dari dunia olahraga paling ekstrim di dunia.


Berikut 5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia:


Paraskiing

Seolah melompat dari helikopter untuk bermain ski (heli-ski) tidak cukup ekstrem, ada beberapa pencari sensasi yang menggabungkan ski dan terbang lebih banyak lagi.


Paraskiing adalah kombinasi dari ski (snowboarding) dan parasailing. Pemain ski memakai parasail dan ketika mereka mengambil kecepatan yang cukup untuk membuat parasail naik, mereka terangkat dari tanah dan mulai melayang.


Beberapa parasailers terbang beberapa waktu sementara yang lain memantul bolak-balik antara berlayar dan bermain ski. Ini pada dasarnya menggabungkan dua olahraga ekstrim teratas menjadi satu olahraga ekstrim utama. Untuk mencapai tingkat yang lebih ekstrem, beberapa atlet menggabungkan heli-ski dan paraskiing  yang membuka dunia olahraga baru.



Wingsuit Flying 

Saat ini, terbang dengan Wingsuit Flying mungkin adalah cara paling mudah  yang bisa dilakukan manusia untuk terbang tanpa bantuan mesin.


Wingsuit flying adalah variasi dari sky diving di mana "pilot" atau pelompat memakai setelan khusus yang pada dasarnya membuat mereka terlihat seperti tupai terbang. Setelan khusus ini menampilkan "sayap" di sepanjang sisi tubuh dan di antara kaki. Sayap memiliki kantong udara yang memberi pilot lebih banyak daya angkat, memungkinkan mereka untuk jatuh lebih lambat dan mengontrol ke mana mereka pergi dengan presisi yang luar biasa.


Terbang dengan Wingsuit Flying dapat dilakukan dari helikopter atau dari pangkalan dan beberapa penerbang ahli bisa sangat dekat dengan lereng gunung dan bahkan berlayar dengan terjun bebas yang terkendali melalui jurang.



Highlining

Apa yang bisa membuat berjalan dengan tali yang ketat menjadi lebih sulit? Ketika tali itu sebenarnya bukanlah lelucon. Anda mungkin pernah melihat slackline diadakan di festival-festival untuk para slackliners untuk menunjukkan keterampilan mereka dan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk mencoba olahraga ekstrem ini.


Di mana slacklining berubah menjadi olahraga ekstrim top adalah ketika dikenal sebagai highlining. Sebuah slackline dipasang tinggi dari tanah (biasanya antara bangunan atau tebing) dan slackliner melintasi tanpa jaring pengaman atau tiang untuk keseimbangan tambahan. Satu-satunya hal yang menjaga mereka tetap aman diatas tali saat  bergerak dan bergoyang adalah keseimbangan yang kuat dan tali pengaman kecil.



Volcano Boarding/Volcano Surfing

Ketika bermain ski atau sledding di salju tidak cukup ekstrim, inilah saatnya untuk melakukan trip ke gunung berapi yang masih aktif.


Naik gunung berapi atau selancar gunung berapi persis seperti yang terdengar, Anda meluncur ke sisi gunung berapi yang tertutup abu atau abu dingin dan  abu  bongkahan kecil batuan vulkanik yang tajam.


Setelah mendaki bebatuan dan puing-puing ke puncak, skier turun gunung berapi dengan papan selancar, yang membuat olahraga ekstrem ini dapat diakses oleh siapa saja. Namun, yang terbaik dari yang terbaik, bisa berselancar menuruni lereng sambil berdiri di papan.



Freediving

Saat Anda melakukan scuba diving, Anda benar-benar berada dalam situasi di mana Anda secara fisik tidak dapat bernapas jika terjadi kesalahan. Kebanyakan penyelam memiliki tangki oksigen, tetapi beberapa atlet mengabaikan peralatan normal ini dan memilih untuk menyelam bebas.


Seperti banyak dari olahraga ekstrim top ini, freediving persis seperti yang pernah Anda dengar,  seorang penyelam turun tanpa peralatan oksigen. Mereka turun dan naik dengan sekali bernafas. Perubahan tekanan dari penyelaman yang dalam, fisik yang sehat sangat diperlukan untuk naik kembali ke permukaan dan kepanikan dapat membuat ini lebih dari sekadar menahan napas untuk waktu yang sangat lama.


Itulah 5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia yang harus Anda ketahui.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

Trending Now