Ads

---

Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-76, Polsek Cot Girek Salurkan Bantuan Sosial Kursi Roda Dan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Penderita Kelumpuhan

Relasi Nasional
Jumat, 24 Juni 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-06-24T13:54:47Z

 

Polsek Cot Girek

ACEH UTARA - Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Polsek Cot Girek Salurkan Bantuan Sosial Berupa Kursi Roda untuk masyarakat yang menderita penyakit kelumpuhan, Jum'at 24/06/2022.  Proses penyaluran bantuan sosial langsung dipimpin oleh Kapolsek Cot Girek, di dampingi Bhayangkari Ranting Cot Girek dan tenaga kesehatan Puskesmas Cot Girek.


Adapun masyarakat penerima manfaat bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 yaitu masyarakat penderita kelumpuhan yang berada dibawah hukum Polsek Cot Girek Kabupaten Aceh Utara. Berdasarkan informasi yang diterima media ini, Jum'at, 24/06/2022 sebanyak 3 orang penerima bantuan sosial yang menderita penyakit kelumpuhan.


Adapun data penerima manfaat bantuan sosial merupakan masyarakat yang berada di mukim kecamatan Cot Girek, diantaranya; Abdullah (59 tahun) bekerja sebagai petani berdomisili di Dusun Batee Puteh Gp. Beurandang Asan Kec. Cot Girek Kab. Aceh Utara, Rahmadhaniah, (20 tahun) pelajar berdomisili  Dusun Batee Leusong Gp.Ulee  Gampong Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara,  Halimah ( 58 tahun) bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga berdomisili Dusun Drien Ramphak Gp. Alue Drien Kec. Cot Girek Kab.Aceh Utara.


Kegiatan bantuan sosial tersebut turut dihadiri Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar, Camat Cot Girek diwakili oleh Sekretaris Camat Muhammad Kasim,S.Sos,Dr. Yulia Layla Kepala Puskesmas  Cot Girek, Ketua Bhayangkari Ranting Cot Girek beserta Pengurus Ranting,Geuchik Gp. Ulee Gampong, Geuchik Gp. Alue Drien, Geuchik Gp. Beurandang Asan, Personil Polsek Cot Girek dan Staf Puskesmas Cot Girek.


Kapolres Aceh Utara AKBP Rizal Faisal, S.IK., M.M., melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar mengatakan, kegiatan bantuan sosial ini merupakan kegiatan yang di gagas oleh insan polri dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang menderita penyakit kelumpuhan.


"Kami mengadakan bantuan sosial ini memang untuk masyarakat yang menderita penyakit kelumpuhan bantuan yang kami berikan berupa pemberian kursi roda untuk mereka yang memang membutuhkan". Ujar Ipda Agus Maulizar saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp, Jum'at, (25/06).


Dia juga mengatakan, selain pemberian kursi roda kepada penerima manfaat bantuan sosial fasilitas bantuan lainnya juga diberikan berupa cek-up penyakit dan pemberian pengobatan serta vitamin kepada masyarakat penderita kelumpuhan.


"Selain bantuan kursi roda, bantuan lain juga kami berikan berupa cek up penyakit kemudian pemberian obat dan vitamin gratis". Sambung Kapolsek Cot Girek


Ia juga memberikan motivasi kepada masyarakat penderita penyakit kelumpuhan agar selalu sabar dan ikhlas serta tidak berputus asa dan senantiasa diberikan kesehatan.


"Kehadiran kami juga di sambut dengan hangat pihak keluarga dan perangkat desa menyatakan ucapan terima kasih nya atas tali asih yang diberikan insan polri dalam menjaga kerukunan dan kedamaian dimasyarakat" Tutupnya.

 

( Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-76, Polsek Cot Girek Salurkan Bantuan Sosial Kursi Roda Dan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Penderita Kelumpuhan

Trending Now