Iklan

Gabriel Jesus Pindah Ke Arsenal, Berikut Fakta Tentangnya

relasinasional
28 Juni 2022 | 05:13 WIB Last Updated 2022-06-27T22:13:26Z
Gabriel Jesus

SPORT - Gabriel Jesus akan segera diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal. Pasalnya, Arsenal dan Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk transfer penyerang timnas Brasil tersebut pada bursa transfer musim panas 2022.


Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pada Senin (27/6/2022) dini hari WIB.


Mungkin beberapa dari kita masi ada yang belum tahu beberapa fakta tetang Gabriel Jesus. Oleh karena itu, berikut kami rangkum beberapa fakta tentang Gabriel Jesus:



Kota Kelahiran


Gabriel Jesus dilahirkan pada April 1997, Jesus dibesarkan di pedalaman Jardim Peri, sebelah utara kota besar Sao Paulo.



Berasal Dari Jalanan


Seperti halnya di banyak wilayah, ia mengembangkan pengetahuan sepakbolanya di jalanan namun saat ia dilirik oleh klub amatir Anhanguera, karirnya mulai melecut. Ia kemudian bergabung dengan tim muda Palmeiras di 2013.



54 Gol Dalam 48 Laga di Tahun Pertama


Talenta Gabriel Jesus mencuri perhatian di Brazil saat ia menorehkan angka mencengangkan dengan 54 gol dalam 48 laga di tahun pertamanya bersama Palmeiras sebelum 37 golnya dalam 22 pertandingan di U17 kompetisi Campeonato Paulista musim berikutnya.

Usai debut di tim utama Palmeiras pada Maret 2015, pemuda sensasional ini mencetak 19 gol dari 41 laga papan atas Brazil dimana saat ini ia telah mengoleksi lima gol dari enam penampilannya bersama tim nasional Brazil.



Bermain Dengan Bintang


Sepertinya Gabriel Jesus tidak akan terganggu dengan kehadiran bintang Arsenal disekelilingnya, mengingat Gabriel telah banyak bermain bersama pemain ternama di dunia sepak bola.



Pengalaman Turnamen Besar


Selecao berhasil mengalahkan Uruguay dan Portugal di jalan menuju final Piala Dunia U20 tahun 2015 sebelum dikalahkan oleh Serbia pada turnamen yang digelar di Selandia Baru.

Setelahnya, Gabriel Jesus di promosikan ke tim utama dan menjadi sosok krusial saat sukses meraih medali emas Olimpiade di tanah Brazil.



Penghargaan Pribadi


Performa tajam sang penyerang Manchester City ini, tidak hanya mempersembahkan trofi Copa de Brasil bagi Palmeiras, Gabriel Jesus juga terpilih sebagai pemenang dari penghargaan prestisius 'Pendatang Baru Terbaik' di sepak bola Brazil.



Menghidupkan Kembali Palmeiras


Palmeiras bukan hanya salah satu klub terbesar di Sao Paulo, namun mereka juga merupakan tim paling sukses di sejarah liga Brazil dengan sembilan gelar.

Namun, sebelum talenta Gabriel Jesus menginspirasi klub meraih juara Serie A, mereka belum lagi pernah mengangkat piala sejak 1994.



Kebanggaan Brazil


Digemari oleh banyak penyerang berbakat Brazil satu dekade terakhir termasuk Neymar dan Robinho, Gabriel Jesus memikat imajinasi publik Brazil.

Sejak awal kehadirannya di kompetisi profesional, performa Striker Manchester City ini bahkan telah menarik perhatian penyerang legenda, Ronaldo.



Ritual Pemanis


Vera Lucia, ibunda sekaligus suporter terbesar Jesus, memastikan ia berkomunikasi dengan anaknya sebelum pertandingan.

Selain memberikan dukungan, ia juga memastikan bahwa anaknya telah memoles pisang 'ajaib' dan sereal manisnya untuk menghindari kram.



Pekerja Keras


Determinasinya untuk memukau menunjukan bahwa ia bekerja keras dengan dan tanpa bola.

Bruno Petri, pelatih tim mudanya, mengatakan: "Ia adalah anak yang mudah diajak berbicara dan bekerja, berbeda dari pemain lain dalam latihan, selalu memberikan lebih dari 100%."


Itulah beberapa fakta yang dapat kami rangkum dari mantan Striker Manchester City tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gabriel Jesus Pindah Ke Arsenal, Berikut Fakta Tentangnya

Trending Now

Iklan