iklan

---

Gareth Bale: Sampai Jumpa Lagi Los Angeles

Relasi Nasional
Minggu, 26 Juni 2022 | 20:58 WIB Last Updated 2022-06-26T13:58:45Z
Gareth Bale

SPORT - Striker Welsh Gareth Bale meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun tinggal di Amerika Serikat. Gareth Bale yang pernah menjadi pesepakbola profesional termahal di dunia, akan menghembuskan kehidupan baru ke dalam karirnya setelah bertahun-tahun mengalami penurunan  karena Piala Dunia di Qatar.


Gareth Bale mengkonfirmasi kepindahannya ke Major League Soccer Amerika. Dengan seragam Los Angeles FC dan dengan topi di kepalanya.


Pada Minggu malam Bale memposting di twitternya: "Sampai jumpa lagi Los Angeles."


Klub MLS langsung me-retweet postingan Bale. Los Angeles FC dilatih oleh mantan pemain profesional Bundesliga Steven Cherundolo, setelah ikon pertahanan Italia Giorgio Chiellini pindah ke sana.


Menurut sebuah laporan oleh "The Athletic", Gareth Bale dikatakan telah menyetujui kontrak satu tahun dan juga menerima opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 18 bulan lagi. Kontraknya di Real Madrid berakhir bulan ini. Pindahnya Gareth Bale ke AS sangat mengejutkan publik, juru bicara profesional baru-baru ini mengkonfirmasi negosiasi dengan Cardiff City FC. Klub dari ibu kota Welsh ini bermain di divisi dua Inggris dan hanya menempati urutan ke-18 (dari 24 tim) di sana musim lalu.


Gareth Bale bergabung dengan Los Blancos dari Tottenham Hotspur pada September 2013. Dengan biaya transfer 101 juta euro, penyerang itu dianggap sebagai pemain termahal di dunia saat itu. Dia memenangkan Liga Champions lima kali di Real Madrid sendirian, tetapi tidak memainkan peran utama di lapangan untuk waktu yang lama. Juga karena cedera, ia hanya tampil lima kali di liga bersama juara baru Spanyol musim lalu. BBC Sport menulis bahwa Gareth Bale berubah "dari pahlawan menjadi pria yang terlupakan" di Real Madrid, di mana ia mencetak tiga gol di final Liga Champions.


"Untuk seorang pemain yang telah mencetak 106 gol, memenangkan 15 trofi di Spanyol dan menjadi pemain terbaik yang tak terbantahkan di sepak bola Inggris, itu cara yang buruk untuk mengucapkan selamat tinggal," katanya, merujuk pada semakin berkurangnya arti penting sang striker bagi para bangsawan. Bale bermain selama tujuh menit dalam kemenangan terakhir Real Madrid di Liga Champions - sepanjang musim. Dalam kemenangan terakhir melawan Liverpool (1-0), mantan pemain rekor itu tidak digunakan sama sekali.


Pada musim dingin tahun 2020, Bale dengan sangat provokatif menjelaskan apa yang dia pikirkan tentang Real Madrid: "Wales. Golf. Madrid. Dalam urutan itu" tertulis di bendera Welsh yang dikibarkan Bale setelah pertandingan di kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Hongaria untuk kesenangannya sendiri dan dibawa melintasi halaman untuk hiburan rekan satu timnya. Mantan pemain Real Madrid dan sekarang analis radio Cadena Ser Predrag Mijatovic sebelumnya mengatakan: "Saya pikir Gareth Bale adalah orang yang sangat istimewa. Hal pertama yang dia pikirkan adalah Wales. Kemudian datang golf, dan kemudian Real Madrid. Dalam urutan ini." Klub barunya yang ditunjuk saat ini memimpin Wilayah Barat di MLS.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gareth Bale: Sampai Jumpa Lagi Los Angeles

Trending Now