iklan

---

Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara Resmi di Kukuhkan

Relasi Nasional
Jumat, 24 Juni 2022 | 21:15 WIB Last Updated 2022-06-24T14:15:02Z

Kampung Siaga Bencana


ACEH UTARA
- Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cot Girek resmi di kukuhkan  di Desa Alue Leuhob Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara,Kamis, 23/06/2022.


Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Cot Girek resmi dikukuhkan. Acara pelaksanaan pembentukan Kampung  Siaga Bencana (KSB) yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 21-23 Juni 2022.


Adapun yang berhadir dalam kegiatan Pengukuran Kampung Siaga Bencana yaitu  Ir. Saifullah Staff Ahli Bupati yang mewakili Bupati Aceh Utara, Zul Fatria, ST Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Bapak Dhika yang mewakili Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Fauziah sekretaris Dinas Sosial Aceh Utara, Kamaruddin KS.S.T.P Camat Cot Girek,  Ipda Agus Maulizar Kapolsek Cot Girek, Kapten Inf Hefiady Danramil Cot Girek Forum Geuchik Kecamatan Cot Girek Dan Masyarakat.


Serangakaian acara  pelaksanaan pembentukan Kampung Siaga Bencana yang di laksanakan di Gampong Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara diantarnya ; Kegiatan pertama pada tanggal 21 Juni 2022 yaitu penyiapan dan sosialisasi KSB sebanyak 100 peserta. Kedua, Pelatihan KSB sebanyak 60 Orang  peserta pada tanggal 22 Juni 2022 dan Ketiga, kegiatan simulasi KSB berbasis kawasan sebanyak 250 orang peserta serta pengukuhan Kampung Siaga Bencana oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.


Serangkaian acara di mulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Laporan panitia pelaksana oleh Pihak Dinas Sosial Aceh Utara, sambutan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, 


Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cot Girek mendapatkan bantuan pendanaan berupa benda properti penanggunglangan bencana dengan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana alam yang diserahkan secara simbolis oleh pihak Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI kepada pihak Bupati Aceh Utara yang di wakili oleh Staff Ahli Bupati Aceh Utara di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara bantuan yang diserahkan berupa bantuan lumbung sosial dengan total Rp.138.118. 950.


Selanjutnya di lanjutkan dengan pemukulan kentongan mengisyaratkan kesiapsiagaan masyarakat dalam penanggulangan bencana diiringi dengan serine kendaraan apel pengukuhan dan uji simulasi SOP Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cot Girek.

 

(Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara Resmi di Kukuhkan

Trending Now

Ads

iklan