Ads

---

Mark Zuckerberg: Metaverse Teknologi Canggih Masa Depan

Relasi Nasional
Minggu, 26 Juni 2022 | 06:24 WIB Last Updated 2022-06-25T23:24:53Z
Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg Mengatakan Metaverse Akan Menjadi Teknologi Canggih di Masa Depan.


TECH - Mark Zuckerberg, miliarder Meta yang menjalankan Facebook dan Instagram membayangkan masa depan di mana beberapa bagian dari kehidupan kita dilakukan di dunia maya.


Metaverse itu seperti kumpulan dunia virtual, banyak yang akan diakses melalui headset virtual reality, di dunia Metaverse, pengguna dapat merasakan sensasi hidup, bekerja, dan bermain dan bahkan bertemu teman, orang asing dan bahkan lebih dari itu.


Beberapa orang mengatakan bahwa benda-benda rumah tangga seperti sound system atau TV tidak akan diperlukan dalam kehidupan nyata karena telah digantikan oleh Metaverse.


"Lihat sekeliling: berapa banyak hal yang perlu secara fisik," tanya Mark Zuckerberg


Dia menyebutkan bahwa Metaverse memungkinkan untuk menghasilkan layar TV dengan ukuran yang signifikan – lebih dari 100 inci dalam dunia virtual reality, dengan aplikasi Netflix memungkinkan Anda menonton acara favorit di layar virtual raksasa di lokasi yang nyaman – seperti vila di puncak gunung.


Bukan hanya realitas virtual yang bisa menggantikan TV, kacamata augmented reality juga dapat menampilkan grafik di dunia nyata di sekitar, pengguna dapat melihat dinding kosong dan memproyeksikan TV raksasa di atasnya menggunakan kacamata. Itu tidak akan terlihat oleh orang lain kecuali mereka juga menggunakan teknologi untuk mensimulasikan efek yang sama.


Bayangkan masa depan di mana sebuah rumah tidak memerlukan dekorasi karena semuanya dapat ditambahkan secara virtual menggunakan VR atau AR, demikian pula, apakah siswa yang sekolah perlu bersekolah jauh - jauh di masa depan atau hanya beralih ke alternatif virtual menggunakan VR?


Mark Zuckerberg sudah memindahkan beberapa bagian tempat kerja di metaverse menggunakan aplikasi Horizon Workrooms barunya, itu berarti dunia maya tidak akan bisa dibedakan dari kenyataan secara visual. Jadi, meskipun mungkin memiliki alat fiksi ilmiah di dalamnya, itu akan tampak seperti penglihatan asli di mata kita.


Tetapi dengan penuh harapan Mark Zuckerberg mengakui bahwa mimpi ini masih bertahun-tahun lagi.


"Sistem VR saat ini dapat memberi Anda perasaan di tempat lain, sulit untuk menggambarkan dengan kata-kata betapa dalamnya itu, tapi kami masih memiliki jalan panjang untuk mencapai tingkat realisme visual yang kami miliki saat ini. Sistem visual manusia itu kompleks dan sangat terintegrasi, untuk mendapatkan perasaan imersi itu, memerlukan semua isyarat visual lain yang menyertainya." jelas Mark Zuckerberg.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mark Zuckerberg: Metaverse Teknologi Canggih Masa Depan

Trending Now