iklan

---

Pemutakhiran Data Emis Madrasah dan RA Kankemenag Bartim Dimulai

Relasi Nasional
Selasa, 28 Juni 2022 | 21:22 WIB Last Updated 2022-06-28T14:22:01Z
Pemutakhiran Data Emis Madrasah dan RA

TAMIANG LAYANG -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur melaksanakan pemutakhiran data Emis.  Setiap Madrasah dan RA setempat akan memperbaharui data. Sebagaimana diketahui, bahwa  EMIS (Education Management Information System) merupakan sistem manajemen data pendidikan Islam yang terhubung langsung dengan database Kementerian Agama pusat berisikan data pada semester yang sudah dan yang sedang berjalan, mencakup Rekapitulasi Seluruh jenjang, data statistik   Siswa,  Guru,  Tendik dan  Sarpras, progres, serta konten data unduhan.


“Karena ini, mulai hari ini (tanggal 27 Juni 2022) pemutakhiran EMIS madrasah sudah mulai, diharapkan para operator dan kepala madrasah sigap supaya data sinkron dan valid,”ujar Kepala Kankemenag Bartim H.Abdul Majid Rahimi  pada Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data EMIS di aula Kankemenag Senin kemaren.  


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag  menekankan  pentingnya keakuratan dan kelengkapan data, sehingga perencanaan terealisasi sesuai harapan.


“ketika ada permasalahan, mohon kepala madrasah segera kordinasi  kepada Kasi Pendis dan Kasubag Tata Usaha,”ujarnya. 


Ia sekaligus menyampaikan, bahwa pada saat ini Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah  telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kejaksaan dalam rangka Pendampingan Hukum Pengelolaan Dana BOS sebagai upaya menerapkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemutakhiran Data Emis Madrasah dan RA Kankemenag Bartim Dimulai

Trending Now

Ads

iklan