iklan

---

Rasakan Sensasi Rumah Canggih Masa Depan dengan Google Nest Mini

Relasi Nasional
Kamis, 30 Juni 2022 | 18:27 WIB Last Updated 2022-06-30T11:27:32Z

Google Nest Mini


Sudah dua tahun sejak rilis pertama kali di Indonesia, Google Nest Mini masih menjadi favorit baik generasi pertama atau generasi keduanya. Selain Nest Mini, Google juga menghadirkan Google Home sebagai pilihan yang lebih terjangkau untuk penggunanya.


Jadi perangkat ini adalah speaker pintar pertama buatan Google  serta menjadi Nest Mini pertama di Asia Tenggara yang support bahasa Indonesia. Desainnya sekilas nampak seperti speaker bluetooth namun lebih canggih karena dibekali fitur Google Assistant. 


Dengan bentuk yang simpel dan mungil, nest mini tersedia dalam warna chalk dan charcoal sehingga tidak terkesan norak dan justru bisa mempercantik dekorasi interior rumah kamu. 



Google Nest Mini, Asisten Digital Bikin Betah di Rumah 


Kalo kamu ingat adegan di film Iron Man, dimana Tony Stark bisa memberi perintah ke perangkat dan perabotan di rumah hanya dengan suara kepada virtual asistennya, Jarvis. Begitu pula cara kerja Google Nest Mini ini, ia bisa menjadi asisten digital yang membantu kamu di rumah. 


Hal ini karena didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI), kamu bisa memerintahkan Nest Mini untuk mematikan atau menyalakan lampu, smart TV, bluetooth speaker, smart bulb, tirai, menyalakan musik, atau bahkan kamu juga bisa menanyakan cuaca atau hal lainnya. Wah, keren sekali ya! 


Menariknya lagi, Nest Mini ini dilengkapi dengan tiga speaker untuk bisa menangkap suara penggunanya dengan jelas. Selain itu juga suara yang dihasilkan lebih jernih dengan fitur bass karena didukung dengan audio tuning software


Google Nest Mini dilengkapi dengan fitur Voice Match yang bisa mengenali suara penggunanya hingga maksimal lima orang. Artinya speaker pintar ini bisa mengenali suara seluruh anggota keluarga di rumah. 


Untuk ukurannya sendiri berdiameter 40 mm dengan dimensi 98mm x 42mm serta menghasilkan suara 360 derajat (surround). Dari segi beratnya cuma 181 gram sehingga ringkas, tidak memakan tempat, bisa dibawa, dan diletakkan dimana saja. 



Perangkat Digital yang Ramah Lingkungan 


Nest Mini diklaim sebagai device yang ramah lingkungan, pasalnya produk ini terbuat dari 100 persen botol plastik daur ulang. Hal ini merupakan komitmen google untuk mendesain produk yang ramah lingkungan dan bisa digunakan oleh semua orang.


Untuk bisa menggunakan perangkat ini pastikan koneksi internet stabil, Google Nest Mini mendukung fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac serta Bluetooth versi 5.0. Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Google home di ponsel kamu serta melakukan setting device melaui aplikasi Google Home versi 2.14.50.11 (Android) atau 2.14.510 (iOS). 


Untuk melengkapi rumah kamu dengan teknologi AI yang mendukung rumah canggih masa depan kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena perangkat ini harganya cukup terjangkau di bawah satu juta rupiah saja. Untuk mendapatkan produk yang asli pastikan kamu membeli di Erajaya atau Tokopedia yang merupakan mitra resmi untuk membeli Google Nest Mini ini. 


Perangkat Nest Mini dari Google ini menggunakan bantuan hands-free dari Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Namun fiturnya kadang terganggu jika terdapat device lain yang juga mengaktifkan fitur Google Assistant dan “Hey Google” seperti smartphone Android, maka Google Assistant akan terpanggil juga di device tersebut. 


Sebelum menggunakan Google Nest Mini ini, kamu perlu menyiapkan aplikasi Google Home karena aplikasi ini berfungsi seperti remote dengan ribuan perangkat smart home dari merek paling populer dan pastikan perangkat lainnya sudah dilengkapi Chromecast.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rasakan Sensasi Rumah Canggih Masa Depan dengan Google Nest Mini

Trending Now

Ads

iklan