Ads

---

Ronaldinho ke Indonesia, Berikut Fakta Menarik Tentangnya

Relasi Nasional
Minggu, 26 Juni 2022 | 02:21 WIB Last Updated 2022-06-25T19:21:26Z
Ronaldinho

Ronaldinho adalah pensiunan pemain sepak bola profesional brasil yang sebagian besar bermain sebagai gelandang serang.


SPORT - Baru - baru ini jagat maya Indonesia di hebohkan dengan kedatangan Super Star Football ke Indonesia, siapa lain kalau bukan Ronaldinho.  Oleh karena itu, yuk kita ulas beberapa fakta menarik tentang Ronaldinho.


Ronaldo De Assis Moreira umumnya dikenal sebagai Ronaldinho Gaúcho atau hanya Ronaldinho adalah pensiunan pemain sepak bola profesional Brasil yang sebagian besar bermain sebagai gelandang serang tetapi juga ditempatkan sebagai pemain sayap. Ia lahir pada 21 Maret 1980 di Porto Alegre di Brasil.


Ronaldinho dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa. Dia memenangkan dua penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan satu Ballon d'Or. Seorang ikon global olahraga dan eksponen gaya permainan "Joga Bonito", ia terkenal karena keterampilan teknis, kreativitas, kemampuan menggiring bola dan akurasi dari tendangan bebas, penggunaan trik, tipuan, operan tanpa pandang dan tendangan overhead, serta kemampuannya untuk mencetak dan menciptakan gol.


Berikut adalah beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang Ronaldinho:


Pernah Mencetak 23 Gol Kemenangan Dalam 1 Pertandingan


Bakat Ronaldinho tidak terlalu sulit dikenali. Pada usia 13 tahun, ia menyarangkan 23 gol di liga pemuda setempat yang menghasilkan kontak pertamanya dengan media. Sebelum ia membintangi Brasil di piala dunia u-17 ia dipilih dalam skuad muda Gremio. Meskipun dia tidak pernah mencapai prestasi yang sama dalam karir profesionalnya, dia pasti bisa bangga dengan usahanya saat dia mencetak banyak hat-trick untuk klub dan negara.


Video Youtube Pertama Dengan 1 Juta Tayangan


Pada tahun 2005 Nike meluncurkan iklan yang menampilkan Ronaldinho di mana kami melihatnya mencoba sepasang sepatu bot baru sebelum membentur mistar gawang empat kali tanpa membiarkan bola menyentuh tanah. Iklan tersebut dideskripsikan oleh Nike sebagai video yang “merusak internet”, dan kemudian dikonfirmasi sebagai video pertama yang mencapai 1 juta views di Youtube. Meskipun ada banyak spekulasi mengenai keaslian video, kita dapat menyebut bahwa keterampilan juggling Ronaldinho tidak ada duanya. Kini lebih dari 10 tahun, Nike merayakan hari jadi video tersebut dengan merilis versi remaster dari video tersebut bersama dengan sepatu bot “Golden Touch” edisi terbatas.


Pecinta Mobil Mewah


Bukan hal yang aneh bagi atlet kaya untuk mengendarai mobil mewah, tetapi koleksi wahana mewah Ronaldinho membawanya ke tingkat berikutnya. Di antara mobil-mobil dalam koleksinya adalah Audi Q7, Hummer 2 dan Bugatti Veyron seharga $ 1,3 juta, yang terakhir menjadi salah satu mobil tercepat di planet ini dengan kecepatan tertinggi 253 mil per jam, mesin W16 dan 1001 tenaga kuda. Dengan kekayaan bersih $90 juta, kami bertanya-tanya apakah Ronaldinho akan terus menambah koleksinya sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya.


Ronaldinho Mendapat Tepuk Tangan dari Fans Real Madrid di Bernabeu


Pada tahun 2005, di Bernabeu dalam pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid, Ronaldinho menjadi pemain Barcelona pertama sejak Diego Maradona yang mendapat tepuk tangan dari fans Real Madrid di Bernabeu. Ronaldinho tampil memukau pada hari itu dan menghancurkan pertahanan Galactico. Sebagai tanda penghormatan kepada Ronaldinho, fans Real Madrid berdiri dan memberi tepuk tangan kepada pemain Brasil itu setelah ia berlari melewati pertahanan Madrid untuk mencetak gol keduanya dan membawa Barcelona unggul 3-0.


Penghargaan


Bersama Barcelona, ia memenangkan La Liga dua kali, Liga Champions UEFA pada 2006, dan mengumpulkan banyak penghargaan individu, termasuk Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 dan Ballon d'Or pada 2005. Ronaldinho adalah satu-satunya pesepakbola dalam sejarah untuk memenangkan semua 9 piala utama.


Kehilangan Enam Digit Untuk Minum Pepsi


Ronaldinho kehilangan kesepakatan sponsor $750.000 dengan Coca-Cola setelah dia difoto dengan minuman saingannya Pepsi pada konferensi pers. Sementara kesepakatan itu dimaksudkan untuk berjalan melalui Piala Dunia 2014, itu dibatalkan kurang dari setahun setelah ditandatangani karena pelanggaran kontrak. Meskipun kemungkinan besar penyerang bintang itu hanya digambarkan dengan minuman karena Pepsi adalah sponsor klubnya saat itu Atletico Mineiro, Coca-Cola tidak senang dan mengakhiri kontrak tidak lama kemudian.


Fakta Lain


Kemampuan sepak bola Ronaldinho mulai berkembang ketika dia berusia delapan tahun, dan dia diberi julukan Ronaldinho karena dia selalu menjadi pemain termuda dan terkecil di pertandingan klub remaja.


Itulah Beberapa Fakta Menarik Tentang Legenda Brasil, Ronaldinho.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ronaldinho ke Indonesia, Berikut Fakta Menarik Tentangnya

Trending Now