iklan

---

Sadio Mane Selesaikan Transfer ke Bayern Munich

Relasi Nasional
Rabu, 22 Juni 2022 | 20:47 WIB Last Updated 2022-06-22T13:47:45Z
Sadio Mane


BURSA TRANSFER - Sadio Mane Hari Ini Telah Menyelesaikan Transfer Permanen ke Bayern Munich.


Sadio Mane menuju ke tim Bundesliga setelah enam musim yang brilian bersama Liverpool.
Sadio Mane meninggalkan Anfield dengan harapan terbaik dari semua orang dan set lengkap Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Klub FIFA, Piala Super UEFA, Piala FA Emirates, dan medali pemenang Piala Carabao.
Dari 269 penampilannya untuk klub, Mane menghasilkan 120 gol, 38 assist, dan senyuman serta kenangan yang tak terhitung jumlahnya.


"Sadio Mane adalah mesin," tulis Jürgen Klopp pada bulan April. "Apa yang telah dia lakukan untuk klub ini dan terus lakukan menempatkan dia dalam kelompok 'legenda'."


Direkrut dari Southampton pada musim panas 2016, dia adalah sosok kunci selama musim penuh pertama Klopp sebagai manajer Liverpool, menempatkan mereka di jalur untuk meraih finis keempat di Liga Premier dan kembali ke Liga Champions.Levelnya serta tim  akan terus meningkat dari tahun ke tahun sebagai bagian dari lini depan Klopp yang menghancurkan.

Sadio Mane memecahkan rekor 20 gol di semua kompetisi pada 2017-18, dengan 10 gol tercipta di Liga Champions saat The Reds mencapai final di Kiev, yang berakhir dengan kekalahan dari Real Madrid.

Namun, dua belas bulan kemudian, ia mendapatkan hadiah terbesar klub sepak bola Eropa setelah membintangi kemenangan atas Tottenham Hotspur di Madrid.


Sadio Mane selalu hadir selama perjalanan kemenangan Liga Champions dan telah menghasilkan kampanye Liga Premier terbaiknya dengan 22 gol untuk memenangkan Sepatu Emas, bersama dengan Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.


Kampanye berikut akan menjadi kampanye yang tak terlupakan, pada tingkat pribadi dan kolektif.
Pemain Terbaik Afrika CAF 2019 membantu tim Klopp membuat sejarah dengan mengakhiri penantian 30 tahun untuk mengangkat gelar Liga Premier.


Sadio Mane mencetak 22 gol dan 12 assist di semua kompetisi sepanjang 2019-20, saat Liverpool menjadi juara liga, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Piala Super UEFA. Meskipun musim 2020-21 sangat menantang bagi tim dan pemain itu sendiri, Mane adalah bagian dari lonjakan akhir Liverpool untuk mengamankan sepak bola Liga Champions, mencetak dua gol pada hari terakhir untuk menyelesaikan liga yang berada di posisi ketiga. Pada 2021-22, ia diremajakan saat stadion kembali ke kapasitas penuh dan berkembang pesat dari pergantian posisi pertengahan musim.


Sadio Mane mencetak golnya yang ke-100 untuk Liverpool melawan Crystal Palace pada bulan September, dan sebulan kemudian meningkatkan abadnya di Liga Premier – menjadi pemain Afrika ketiga yang mencapai tiga angka.


Setelah membawa Senegal meraih kejayaan Piala Afrika untuk pertama kalinya pada bulan Februari, dia kembali ke Merseyside dengan rasa lapar akan lebih banyak trofi, karena The Reds memainkan setiap pertandingan yang tersedia bagi mereka.


Sebagai starter dalam kesuksesan atas Chelsea di final Piala Carabao, Sadio Mane terus beroperasi di peran sentral selama mendorong untuk tiga penghargaan lainnya yang ditawarkan. Piala FA ditambahkan ke perolehan medalinya pada hari yang tak terlupakan di Wembley pada bulan Mei, meskipun karirnya di Liverpool akhirnya berakhir dengan patah hati – nyaris kehilangan gelar Liga Premier dan menderita kekalahan di final Liga Champions.


Tapi kekecewaan minggu itu tidak bisa menutupi, dengan cara apa pun, kegembiraan dan kualitas yang dibawa Mane ke klub dalam enam tahun masa tinggalnya. Seorang pemain yang sangat efektif dengan kepribadian yang menular, Sadio Mane turun sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Liverpool yang termasyhur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sadio Mane Selesaikan Transfer ke Bayern Munich

Trending Now

Ads

iklan