iklan

---

Upaya KUA Membina Keharmonisan Rumah Tangga Di Kecamatan Paku

Relasi Nasional
Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:40 WIB Last Updated 2022-06-25T14:40:29Z
KUA TAMIANG LAYANG

TAMIANG LAYANG - (Humas) Pelaksana Tugas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paku H. Zainal Hamli melaksanakan kegiatan bimbingan keluarga sakinah, beberapa waktu lalu.


Dimana kegiatan dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 kali, yaitu pada kelompok yasinan Desa Luau Jauk, pada bulan berikutnya Desa Patung dan Kalamus.


Zainal Hamli mengatakan Kantor Urusan Agama menempati posisi sangat strategis dalam upaya pengembangan dan pembinaan kehidupan dimasyarakat khususnya pembentukan keluarga sakinah.


“Salah satu upaya mengatasi masalah yang mempengaruhi ketidak harmonisan keluaga, dibutuhkan peran KUA bersama para penyuluh untuk membawa kemashlahatan kerukunan keluarga serta kesejahteraan bermasyarakat”, ujarnya.

 

KUA TAMIANG LAYANG


Berdasarkan latar belakang tersebut, menurutnya KUA Paku menjadi wadah bagi masyarakat yang membutuhkan bimbingan atau konsultasi tentang pembentukan keluarga sakinah.


“fakta dimasyarakat tidak sedikit keluarga yang tidak harmonis, yang disebabkan faktor-faktor antara lain, faktor ekonomi, pendidikan, dan lain-lain, sehingga berujung perceraian. Demi mengatasi masalah yang mempengaruhi ketidak harmonisan keluaga, KUA menjadi sumber rujukan masyarakat untuk berkonsultasi sehingga lebih mudah dan efektif dalam mewujudkan keluarga sakinah,”harapnya.


Ia juga menyebutkan, bahwa upaya pihaknya adalah menekankan kepada aspek penanaman, pengamalan, penghayatan dan pengembangan nilai-nilai keimanan , ketaqwaan, akhlak mulia, dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara. (Setiawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya KUA Membina Keharmonisan Rumah Tangga Di Kecamatan Paku

Trending Now