Ads

---

4 Wisata Bireuen Paling Recommended, Liburan Seru Anti Boros

Relasi Nasional
Selasa, 26 Juli 2022 | 14:15 WIB Last Updated 2022-07-26T07:15:51Z

Wisata Bireuen

Bireuen merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang menyimpan beragam spot liburan. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner bisa dengan mudah Anda temukan di sini. Wisata Bireuen jadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang di akhir pekan maupun saat musim liburan tiba.


Rekomendasi Tempat Wisata Bireuen


Bagi Anda yang ingin liburan di Bireuen, maka bisa simak rekomendasinya di bawah ini.


Air Terjun Samalanga


Salah satu tempat wisata yang bisa Anda sambangi yaitu air terjun Samalanga. Air terjun ini bisa Anda temukan di Desa Alue Barat, Samalanga. Sebelum mengunjunginya, pastikan Anda tahu jam operasional wisata ini. Air terjun Samalanga dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu jam 8 pagi sampai 5 sore.

Mengenai tiket masuknya, Anda tidak perlu keluar biaya alias gratis. Semakin menarik untuk dikunjungi karena air terjun Samalanga juga menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan aliran air jernih. Wisata di Bireuen ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin mengunjungi spot alam dengan view keren namun tetap hemat budget.


Pemandian Batee Iliek


Tak jauh dari lokasi air terjun Samalanga, Anda bisa menjumpai pemandian Batee Iliek. Wisata ini memiliki batuan dengan beragam ukuran yang menambah keunikan lokasinya. Daya tarik lainnya yaitu pemandian ini menawarkan kesegaran yang berpadu dengan keindahan alam. Siapa saja pasti betah berada di tempat wisata ini. Tak heran apabila banyak wisatawan yang berkunjung ke pemandian Batee Iliek.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini pun Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 saja. Sedangkan untuk jam operasionalnya, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap saat. Kapan saja Anda ingin berkunjung ke pemandian Batee Iliek, maka bisa langsung pergi ke lokasi.


Mie Pangsit Apilin


Berkunjung ke Bireuen tidak lengkap rasanya apabila tak menyambangi spot wisata kuliner khas. Adapun salah satu rekomendasinya yaitu Mie Pangsit Apilin. Bagi Anda para pecinta mie, jangan sampai melewatkan kuliner ini. Mengenai lokasinya, Mie Pangsit Apilin berada di depan gereja Methodist Bireuen. Sementara untuk cita rasanya tak perlu ditanya lagi.

Mie ini tersaji dengan sawi, tauge, dan irisan daun bawang yang nikmat. Meski rasanya menggugah selera, namun Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmatinya. Hal ini karena harga kuliner yang tersaji relatif terjangkau. Tempat wisata kuliner ini bisa jadi pilihan terbaik setelah lelah liburan seharian.


Pantai Kuala Raja


Wisata Bireuen lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai spot liburan bersama keluarga yaitu pantai Kuala Raja. Pantai ini beralamat di Desa Kuala Raja, Kuala. Perihal jam operasionalnya, pantai ini buka setiap hari pada jam 8 pagi sampai 6 sore.

Untuk Anda yang tertarik ingin mengunjungi wisata ini, hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Dibalik harga tiket masuk yang terjangkau tersebut, Anda akan disuguhkan pesona alam yang memukau.

Ombak di pantai Kuala Raja pun terkenal aman sehingga Anda bisa mengajak anak-anak bermain air. Keunikan lainnya yaitu pantai ini memiliki hamparan pasir kecoklatan yang menjadi daya tarik tersendiri. Jangan sampai Anda lupa untuk mengabadikan momen liburan ke dalam foto atau video dengan background view instagramable.

Tak bisa kita pungkiri bahwa wisata Bireuen sangat beragam. Tiap destinasi wisatanya memiliki daya tarik dan keistimewaan tersendiri. Anda pun bisa menjadikan list wisata di atas sebagai referensi liburan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Wisata Bireuen Paling Recommended, Liburan Seru Anti Boros

Trending Now