iklan

---

Akses Jalan SMK Negeri 2 Bengkayang Terendam Banjir Bagai Tak Tersentuh

Relasi Nasional
Selasa, 12 Juli 2022 | 06:02 WIB Last Updated 2022-07-11T23:02:20Z

Jalan SMK Negeri 2 Bengkayang


BENGKAYANG - Disaat zaman sudah modren dan canggih, akan tetapi jalan menuju akses menuju SMKN 2 Kabupaten Bengkayang sangat memprihatinkan, karena akses jalan tersebut untuk kebutuhan anak - anak untuk menempuh ilmu.


Kondisi terkini akses jalan menuju SMKN 2 Kabupaten Bengkayang sangat memprihatinkan sekali. Dari beberapa titik mengalami kerusakan serta terendam banjir menyebabkan gorong - gorong tidak berfungsi dan sebagai mana mestinya akses jalan ini merupakan satu - satunya menuju ke SMKN 2 Bengkayang.


Keadaan inilah yang sangat dikeluhkan oleh kepala sekolah SMKN 2 Bengkayang Yohanes, S.Pd, saat di jumpai oleh awak media Relasi Nasional di Ruang kerjanya. Senin (11/07/2022).


Akses Jalan SMK Negeri 2 Bengkayang

Yohanes menuturkan, sangat mengeluhkan kondisi jalan menuju sekolah SMKN 2 Bengkayang sekarang rusak parah.


"Terus terang saya terkejut melihat situasi dan kondisi kog sekolah seperti ini, akses jalannya menuju sekolah ditemukan ketika kemarau jalan akan kering dan mudah dilalui, akan tapi ketika musim hujan tiba seperti kolam. Jika naik ke atas kondisi jalan pasti akan sulit untuk dilalui, kurang lebih ketika banjir air akan naik setinggi 2 meter," kata Yohanes


Yohanes, S.Pd, juga mengatakan, "Dalam hal ini juga untuk akses jalan itu hanya itu satu - satunya yang di tempuh oleh murid dan para guru yang mengajar di SMKN 2 Bengkayang. Jadi kita perlu juga adanya kemudahan entah apa itu model jembatan, peningkatan jalan atau jembatan - jembatan darurat yang biasa dipakai atau bisa ada pihak-pihak lain yang ingin membantu misalnya, dari Dinas Pendidikan, BPBD, PUPR dan bisa jadi dari pihak masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan". Tutup  Yohanes.



==========

Injil

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses Jalan SMK Negeri 2 Bengkayang Terendam Banjir Bagai Tak Tersentuh

Trending Now