Iklan

Babinsa Posramil Kuta Blang Bantu Tanam Cabe Milik Petani

relasinasional
31 Juli 2022 | 12:48 WIB Last Updated 2022-07-31T05:48:57Z

Babinsa Posramil Kuta Blang

BIREUEN - Sertu Jafarudin dan Serda Agus Triono Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen bersama petani desa binaan melaksanakan penanaman bibit cabe di Desa Blang Me,Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Minggu (31/07/2022).


Sertu Jafarudin mengatakan, pemantauan, penanaman, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa.

Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya, berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan.

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Posramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Babinsa.


==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Posramil Kuta Blang Bantu Tanam Cabe Milik Petani

Trending Now

Iklan