Ads

---

Baznas Kepsul Teken MoU Dengan Kampus STAI Babussalam

Relasi Nasional
Selasa, 26 Juli 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-07-26T09:11:24Z

Baznas Kepulauan Sula Gandeng Stai Babussalam
Baznas Kepsul teken MoU bersama Kampus STAI Babussalam Sula Maluku Utara

SANANA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai menggandeng Kampus STAI Babussalam Sula untuk mejalin kerja sama. Kerja sama itu guna untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan Zakat.


Guna untuk menjalin kerja sama tersebut, Baznas Kepsul langsung melakukan kunjungan ke Kampus STAI Babussalam Sula,di desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Senin (26/7/2022).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Ketua Baznas H. Amir Soamole, SH dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Sula, Saiful Djafar Arfa, M. Pd.I , serta didampingi seluruh Komisioner Baznas. Kedatangan rombongan Baznas itu langsung mendapat sambutan hangat oleh Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim, Ketua Yayasan Babussalam Sanana, H. Abd Rahman Kharie, M. Pd. I dan Wakil Ketua III STAI Babussalam, Amirudin Yakseb, SH. MH serta Dekan dan Dosen yang lain.


Kepada media Relasinasional.com, Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim mengatakan kunjungan Baznas Kepulauan Sula tidak lain adalah untuk menandatangani nota kesepahaman bersama/memorandum of understanding (MoU) antara Baznas dengan
Kampus STAI Babussalam dalam perjanjian kerjasama dibidang SDM dan Pengembangan Zakat.

"MoU hari ini merupakan implementasi dari komitmen STAI Babussalam dalam pengembangan kegiatan Tridarma Perguruan tinggi, yakni dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat."ujarnya.

Lanjut Sahrul, kerjasama ini akan menjadi acuan dalam rangka pengembangan kegiatan-kegiatan kedepannya bersama Baznas Kepsul karena sudah memiliki dasar yang jelas dalam satu kerjasama (MoU)," Saya merasa sangat terhormat dengan kedatangan rombongan Baznas Kepulauan Sula di Kampus STAI Babussalam Sula."ucapnya.

Baznas Kepsul Teken MoU Dengan Kampus STAI Babussalam

Sementara pada kesempatan itu, Ketua Baznas, H. Amir Soamole mengatakan bahwa, tugas pokok kami di Baznas hanya mengumpulkan dan menyalurkan Zakat. Kemudian untuk program 'Sula cerdas' kami akan bergandeng tangan dengan Kampus STAI Babussalam Sula, Maluku Utara untuk memajukan sumberdaya manusia (SDM).


Hari ini kami sudah menunjukkan kerja sama dalam membangun 'Sula Cerdas' melalui penandatanganan MoU.  Ada 5 program utama Baznas yang nantinya akan disingkronkan untuk membangun Tridarma Perguruan tinggi dalam pelayanan mutu pendidikan buat masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula."katanya.


"Untuk dapat menciptakan alumni yang nantinya mereka bisa menciptakan lapangan kerja di Kepulauan Sula, maka Baznas akan mengajak langsung STAI untuk sama-sama menjalankan program 'Sula Makmur'. Kita perlu membangun ekonomi yang kuat untuk membantu Pemerintah derah dalam penguatan ekonomi dan menekan angka kemiskinan di kepulauan Sula."ucapnya.

Lanjut dia,  Kedepan ada juga kegiatan wirausaha, jika ada yang mengembangkan usaha dari sektor perikanan, pertanian dan perdagangan maka kami akan mengsupport, karena 65% dari anggaran Baznas akan di lakukan pemberdayaan," Kami juga akan bentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di Kampus STAI Babussalam Sula, Maluku Utara sebagai wujud dari kegiatan kerja sama (MoU)."bebernya.


Kemudian,Ketua Yayasan Babussalam Sanana, H. Abd Rahman Kharie, M.Pd.I pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kerja sama tersebut," Saya berharap kegiatan ini jangan hanya berakhir di penandatanganan MoU tapi lebih pada langkah konkret kedepan dalam kerja-kerja nyata untuk masa depan masyarakat dan Islam di Kepulauan sula."tutupnya.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Kepsul Teken MoU Dengan Kampus STAI Babussalam

Trending Now