iklan

---

BLT Tahap Dua Cair, Masyarakat Desa Awe Kecil Menerima 900ribu/KK

Relasi Nasional
Kamis, 07 Juli 2022 | 20:43 WIB Last Updated 2022-07-07T13:43:44Z

BLT Tahap Dua Cair


SIMEULUE
- Bantuan langsung tunai (BLT) Desa Awe Kecil Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue cair tahap dua yang bersumber dari Dana Desa, hari ini masyarakat yang menerima langsung diaula gedung serba guna desa Awe Kecil, Kamis (7/7/2022).


Penyaluran BLT turut dihadiri langsung oleh Camat Teupah Barat., Ketua Penggerak PKK Kecamatan Teupah Barat.,. Sekcam., Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa setempat.


Kepala Desa Awe Kecil Dede Malsyah Irawan mengatakan bantuan BLT ini tahap kedua, oleh sebab itu saya menegaskan kepada masyarakat yang menerima bantuan ini betul betul dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari, setidaknya bantuan tersebut bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat desa Awe Kecil apa lagi dalam menyambut hari raya idul adha.


“Penyaluran bantuan BLT ini merupakan kepedulian pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat. Dan untuk desa Awe Kecil sendiri keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai berjumlah 45 kepala keluarga serta yang dicairkan untuk tahap 2 yaitu bulan April-Juni 2022 sebesar Rp. 900.000." Ucap Kades Malsyah  nama sapaan akrabnya.


Lebih lanjut, Dede Malsyah Irawan, juga menghimbau Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Simeulue Dalam rangka melaksanakan kebijakan nasional tentang pengelolaan sampah berupa pengurangan sampah plastik dan menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup Nomor : SE.4/MENLHK/PSLB3/PLB.2/6/2022 tanggal 16 Juni 2022 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tanpa Sampah Plastik


BLT Dana Desa


Maka kepada masyarakat desa Awe kecil yang mana sesuai dengan Surat edaran Bupati Simeulue pada saat pembagian daging qurban nanti diharapkan kepada masyarakat untuk membawa wadah masing-masing dari rumah.


Sementara itu Sekcam Teupah Barat Safi'i DJH dalam sambutan nya juga mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022 agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin, dan dengan harapan bantuan tunai tersebut dapat bermanfaat apalagi dalam menyambut hari raya idul adha.


"Pergunakan uang yang diterima sebaik mungkin, gunakan dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan dirumah." Pungkas Sekcam Safi'i


Salah satu penerima BLT-DD Desa Awe Kecil ibu Mawar, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Awe Kecil yang telah banyak membantu utamanya dengan adanya BLT ini dapat meringankan beban perekonomian bagi masyarakat kecil, imbuhnya. (*)



==========

Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BLT Tahap Dua Cair, Masyarakat Desa Awe Kecil Menerima 900ribu/KK

Trending Now

Ads

iklan