iklan

---

Bupati Cianjur Apresiasi Prajurit Siliwangi Atas Terlaksananya TMMD

Relasi Nasional
Kamis, 28 Juli 2022 | 23:49 WIB Last Updated 2022-07-28T16:49:46Z

Bupati Cianjur Herman Suherman

CIANJUR - Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin dampingi Bupati Cianjur Herman Suherman pimpin Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114  tahun 2022 Kodim 0608/Cianjur, di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/07/2022).


Upacara pembukaan dihadiri pula Kadispos Dirga Lanud Atang Sanjaya Kolonel Pom B.S Utomo, Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, dan tamu undangan lainnya. TMMD kali ini mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie  Tri Hedhianto setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kamis (28/07/2022).

Lanjutnya menuturkan, Bupati Cianjur Herman Suherman yang juga sebagai Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke 114, mengatakan kegiatan TMMD dapat dipandang sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun pedesaan. Sedangkan dari sisi formula, TMMD menjadi lompatan metodologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral.

"Untuk itu selaku Kepala Daerah saya menyambut baik dan apresiasi yang nsetinggi-tingginya kepada pimpinan jajaran TNI AD atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Cianjur. Hal ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat masih melekat serta nilai-nilai kemanfaatannya masih sangat dirasakan oleh masyarakat banyak," ujarnya.

Pihaknya berharap, TMMD mampu mengentaskan dari ketertinggalan, melakukan percepatan pembangunan di desa. Sehingga sangat tepat tema yang diusung tahun ini.

Bupati Cianjur Apresiasi Prajurit Siliwangi Atas Terlaksananya TMMD

"Tidak dapat diragukan lagi bahwa kegiatan TMMD mampu meningkatkan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan yang ada di daerah, seperti membuka akses jalan dusun maupun desa yang tadinya terisolasi menjadi terbuka," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan, Program TMMD kali ini melaksanakan pekerjaan atau sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik, melakukan pengecoran jalan  2.932,5 M, pembuatan gorong-gorong sebanyak 7 unit, pembuatan 6 titik TPT, rehab 5 rutilahu, rehab Mesjid, rehab madrasah, pembuatan MCK dan pembuatan pos ronda.

Sementara sasaran non fisik diantaranya pemberian penyuluhan materi Wawasan kebangsaan dan Bela Negara, masalah Stunting, Posyandu dan Posbindu, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Hukum, UMKM, serta penyuluhan perkebunan dan Kesehatan.

Dalam kesempatan Upacara Pembukaan TMMD,  Bupati dan Dandim Cianjur melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.

Seusai pelaksanan pembukaan, Danrem 061/SK beserta pejabat lainnya melaksanakan peninjauan pekerjaan TMMD.


==========
Pendam III/Siliwangi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Apresiasi Prajurit Siliwangi Atas Terlaksananya TMMD

Trending Now

Ads

iklan