iklan

---

Bupati Nagan Raya, Lakukan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Mustaqim

Relasi Nasional
Senin, 25 Juli 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-07-25T15:19:47Z

Masjid Al Mustaqim Nagan Raya


NAGAN RAYA - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Mustaqim Gampong Pulo Tengoh Kecamatan Darul Makmur, Senin (25/072022).


Pada kesempatan itu Bupati Jamin Idham melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dan kepada warga disana Bupati Nagan Raya itu minta agar seluruh unsur bekerja sama dalam pembangunan masjid tersebut.

"Baik panitia maupun perangkat gampong saling kerja sama membangun rumah ibadah ini dan terbuka kesemua pihak, termasuk masalah pendanaan pembangunannya," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Al Mustaqim, Raja Sayang, mengatakan, seluruh panitia masjid dan perangkat Gampong Pulo Tengoh mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nagan Raya yang telah berkenan hadir.

"Atas nama pribadi, panitia dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memenuhi undangan kami," katanya.

Raja Sayang menjelaskan, ukuran masjid 26 x 32 meter. Untuk itu, panitia, imam meunasah berserta aparatur gampong berharap ada bantuan pemerintah untuk memacu pembangunan masjid yang akan menelan biaya sebesar Rp. 5 milyar itu.

Sebab, katanya, kalau berharap dari swadaya masyarakat mungkin akan lama terealisasi, sedangkan harapan masyarakat agar pembangunan masjid ini cepat selesai.

Kami berharap, lanjutnya, ada bantuan dari pemerintah dan perusahaan disekitar untuk percepatan pembangunan, sebab masjid ini adalah masjid induk Gampong Pulo Teungoh.

"Saat ini masyarakat melaksanakan ibadah, terutama Shalat Jum'at di meunasah pesantren," kata ketua panitia yang  juga anggota DPRK Nagan Raya/Ketua Fraksi Golkar-Sira.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri keuchik beserta aparatur Gampong Pulo Teungoh, imum meunasah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (*)


==========
Said Fitri Syawani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Nagan Raya, Lakukan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Mustaqim

Trending Now

Ads

iklan