iklan

---

Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan dan Tanpa Aplikasi

Relasi Nasional
Selasa, 12 Juli 2022 | 06:31 WIB Last Updated 2022-07-11T23:31:25Z

 

Cara Menghilangkan Iklan

Banyak orang yang mencari cara menghilangkan iklan di HP karena merasa terganggu, apalagi jika iklan terus-terusan muncul. Padahal selain mengganggu, iklan juga dapat membawa virus atau malware yang bisa membahayakan ponsel.


Aplikasi yang menampilkan iklan tersebut akan mengunduh materi iklan dari berbagai sumber yang nantinya dapat membuat keamanan ponsel terancam. Karena inilah banyak orang berusaha untuk selalu menghilangkan iklan yang terus bermunculan di HP.




Ketahui Cara Menghilangkan Iklan di HP


Handphone memang benda yang penting bagi pemiliknya. Melalui HP penggunanya dapat melakukan banyak hal, misalnya untuk berkomunikasi dengan orang-lain, sebagai sarana hiburan dengan media sosial, bahkan untuk urusan pekerjaan yang penting.


Karena itulah keamanan HP harus selalu terjaga agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, terkadang banyak iklan yang muncul dan sangat mengganggu ketika sedang menggunakan HP. Iklan tersebut pun dapat membahayakan keamanan HP.


Oleh sebab itu penting untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan agar iklan tidak muncul-muncul lagi dan mengancam keamanan HP. Berikut ini adalah beberapa caranya yang dapat Anda coba:




Lakukan Pengaturan Browser Google Chrome


Cara pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melakukan pengaturan browser Google Chrome. Pertama Anda dapat membuka aplikasi Chrome kemudian klik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.


Kemudian pilihlah menu "site settings" lalu pilih "pop ups and redirects" dan pilih "toggle". Setelah itu, jika tampilan berubah menjadi abu-abu maka tandanya iklan atau pop up akan terblokir. Iklan  di HP pun akan hilang dan Anda juga dapat memblokir notifikasi dari situs tertentu yang Anda kunjungi.




Gunakan Security Settings di HP


Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan security settings. Pertama Anda hanya perlu membuka pengaturan di HP, lalu masuk ke security settings. Setelah itu, klik jangan izinkan pengunduhan dari sumber yang tidak jelas. Biasanya setiap ponsel memiliki kalimat yang berbeda namun kata-kata dan maksudnya sama.




Gunakan Aplikasi UC Browser


Cara menghilangkan iklan di HP selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi UC Browser. Selain digunakan untuk berselancar di internet, aplikasi ini juga dapat membantu penggunanya untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul.


Caranya yaitu Anda tinggal mengunduh aplikasi UC Browser, setelah itu bukalah aplikasi. Klik ikon tugas garis yang terdapat di bagian bawah kemudian masuklah ke menu pengaturan. Kemudian pilih "Add-ons". Setelah itu, klik "block" dan aktifkan "Ablocker" serta "Powerful Ad Blocker". Dengan ini maka selama internetan iklan tidak akan muncul.




Aktifkan Fitur Play Protect


Cara selanjutnya yaitu Anda dapat mengaktifkan fitur play protect yang ada di HP. Sebelumnya, Anda juga harus merestart HP terlebih dahulu dan hapuslah aplikasi yang memicu munculnya iklan. Anda dapat membuka Play Store kemudian pilihlah menu "play protect". Lalu pilih "toggle scan device for security threats" hingga warnanya menjadi hijau. Iklan pun tidak akan muncul lagi.




Gunakan Aplikasi


Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi untuk mencegah iklan muncul. Contoh aplikasinya yaitu Adblock yang mampu melakukan setting otomatis agar Anda dapat internetan dengan lancar tanpa adanya iklan. Kemudian terdapat aplikasi Adclear, Adguard, dan No Root Firewall.


Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di HP yang dapat Anda coba. Dengan cara-cara tersebut pastinya Anda tidak perlu khawatir lagi dengan iklan yang mengganggu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan dan Tanpa Aplikasi

Trending Now