iklan

---

Diskominfotik Nagan Raya Terima Audiensi Mahasiswa Universitas Teuku Umar

Relasi Nasional
Rabu, 27 Juli 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-07-29T15:27:22Z

Diskominfotik Nagan Raya

NAGAN RAYAPuluhan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh Barat yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HMJIH) audiensi ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya, Selasa 26 Juli 2022.


Kedatangan mahasiswa disambut baik pejabat Diskominfotik. Mereka menyampaikan  perihal pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di Gampong Bumi Sari Kecamatan Beutong.

Perwakilan Mahasiswa, Burhanuddin, mengucapkan terima kasih atas audiensi itu sekaligus mengharapkan dukungan dan kolaborasi dalam menjalankan PPK Ormawa tersebut.

Dijelaskan, disana mereka melaksanakan kegiatan literasi digital dengan menyiapkan pojok membaca, pojok menulis, pojok pengenalan internet, pojok microsoft office serta pojok pelatihan komputer.

"Kehadiran kami di sini, juga membawa aspirasi masyarakat Bumi Sari yang kesulitan mengakses internet, karena terkendala lemahnya jaringan seluler,” ungkap Burhanuddin.

Menanggapi hal itu, Kadis Kominfotik, Drs Said Amri, menyampaikan penghargaan atas kedatangan mahasiswa untuk melakukan audiensi.

Didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Teuku Syamsul Bahri, MKom, Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik (PLIP), Tamtawi, SE MSi serta Kepala Bidang Statistik, Zulkifli, SSi, Kadis Kominfotik itu menyatakan dukungan dan berkolaborasi menyukseskan kegiatan PPK Ormawa.

Audiensi Mahasiswa Universitas Teuku Umar ke Diskominfotik Nagan Raya

Ia berharap, kehadiran mahasiswa dapat memberi kontribusi bagi masyarakat disana, terutama dalam hal teknologi informasi. Apalagi di seluruh gampong, termasuk Bumi Sari, sudah tersedia aplikasi SIGAP (Sistem Informasi Gampong) dan website gampong.

"Semoga adik-adik mahasiswa bisa membantu Pemerintah Gampong dalam hal penggunaan aplikasi tersebut," ujarnya.

Ditambahkan, sesuai kewenangan yang ada, Diskominfotik melakukan fasilitasi, koordinasi serta pendataan blank spot area atau kawasan yang tidak terjangkau jaringan internet untuk dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh.

Menurutnya, dalam waktu dekat, tim dari instansi yang ia dipimpin akan turun ke lokasi untuk melihat secara langsung serta memfasilitasi keluhan masyarakat Gampong Bumi Sari.

Lebih lanjut Said Amri menjelaskan, untuk mengatasi blank spot area atau kawasan tak terjangkau jaringan seluler di Nagan Raya, pada tahun 2021 lalu beberapa operator seluler sudah membangun tower atau menara Base Transceiver Station (BTS).

Antara lain, sebutnya, di Gampong Pulo Kruet Kecamatan Darul Makmur dan tahun 2022 ini menurut informasi yang ia terima akan dibangun lagi di tiga lokasi, yakni Gampong Karang Anyer, Alue Waki dan Kuala Seumanyam.

“Mudah-mudah ke depan akan bertambah lagi menara BTS di kawasan blank spot, sehingga keluhan masyarakat terhadap jaringan internet dapat teratasi," tutup Said Amri.


==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskominfotik Nagan Raya Terima Audiensi Mahasiswa Universitas Teuku Umar

Trending Now

Ads

iklan