Iklan

Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Islam, STAI Babussalam Kembali Teken MoU Dengan Kemenag Kepsul

relasinasional
28 Juli 2022 | 12:57 WIB Last Updated 2022-07-28T05:57:06Z

STAI Babussalam Maluku Utara

SANANA - Selain melakukan kerja sama dengan Polres, Bank BRI dan Baznas, Kampus STAI Babussalam Sula, Maluku Utara (Malut) dibawah Pimpinan Sahrul Takim, S.Pd.I., M.Pd.I itu kembali melakukan Kesepakatan Kerja Sama (MoU) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (28/7/2022).


Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kepulauan Sula itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Saiful Djafar Arfa, S.Pd., M.Pd.I, Ketua STAI Babussalam Sula Sahrul Takim, Kasubbag Tata Usaha (TU) Yamin Jull, S.os.I., M.Pd.I, Kasi Pendis Boby Fachrudin, S.Hi, Kasi Bimas Safruddin Sapsuha, S.HI., MH.


Serta diikuti Kasi Pakis Syamsuddin Nuhuyanan, Ketua LPM Syahbuddin Lumbessy, S.Pd.I., M.Pd.I , Ketua Jurusan Tarbiyah Fahria Umasugi, S.Pd.I., M.Pd.I, Ketua Jurusan Syariah Hamza Umasugi, S.Pd.I., M.Pd.I , Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Sanana, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Kepulauan Sula dan para dosen STAI Babussalam Sula.

Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kerja Sama (MoU) dengan Kantor Kemenag kali ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan guru Agama dan Madrasah, khususnya dibidang pendidikan. Sedangkan dibidang penelitian, STAI Babussalam mengajak guru yang hendak naik pangkat agar membuat tulisan ilmiah dan terbitkan pada Jurnal STAI Babussalam pada setiap periode penerbitan di bulan Juni dan September."ujarnya.

Sedangkan dibidang pengabdian, lanjut Sahrul Takim, pihak Kampus STAI Babussalam Sula meminta kepada pihak Kementerian Agama Kepsul, khususnya pihak Kantor Urusan Agama (KUA) dan pihak Madrasah untuk terus terbuka menerima mahasiswa kami yang melakukan praktikum, baik jurusan Syariah dan Tarbiyah serta turut mengsupport kegiatan pengabdian lain seperti sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah (JIS), sosialisasi pembagian Harta Waris, Ceramah, Khutbah dan lainnya."pintah Sahrul.

Mou STAI Babussalam Dengan Kemenag

Sementara kepala Kantor kementerian agama Kepulauan Sula, Saiful Djafar Arfa dalam sambutannya menuturkan bahwa,  salah satu kelemahan dari pendidikan bagi guru di Madrasah yang ada di kepulauan Sula saat ini adalah melakukan penelitian. Karena madrasah adalah lembaga pendidikan ilmiah maka kewajiban melakukan riset sangat penting agar pendidikan kita tidak stagnan."jelasnya.

Melalui sambutan tersebut, Saiful harapkan kepada kepala Madrasah agar selesai menyelenggarakan ujian semester, menyampaikan kepada guru untuk mempublikasikan karya tulisan ilmiah.

"Kami himbaukan kepada Kepala-Kepala Madrasah dan KUA untuk menerima mahasiswa dalam melakukan praktikum di lembaga masing-masing dan harus lebih baik."Himbaunya

Selain itu,  Saiful juga mengajak kepada bawahannya agar mari kita manfaatkan STAI Babussalam Sula Maluku Utara sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Kepulauan Sula untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam bidang keagamaan."tutupnya.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama Islam, STAI Babussalam Kembali Teken MoU Dengan Kemenag Kepsul

Trending Now

Iklan