iklan

---

Empat Hari Ikuti Expo Bartim, Fordayak Tabalong Catat Omzet Penjualan Sebesar 3 juta

Relasi Nasional
Senin, 25 Juli 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-07-25T06:41:41Z

Fordayak Tabalong

TAMIANG LAYANG – Forum Pemuda Dayak (ForDayak) Kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan Expo Bartim 2022 berisi bazar dan pameran seni khas Dayak Deah dan Ma’anyan sejak 20 Juli lalu di Desa Magantis Kecamatan Dusun Timur, Minggu (25/07/2022).


Ketua Fordayak Jumedi melalui Bidang Humas Weri menyampaikan terima kasih kepada DPD Fordayak Barito Timur menghimpun pihaknya dalam kegiatan dilingkup Pemkab Bartim, berkolaborasi bersama  memajukan ekonomi kecil dan menengah para pemuda lokal.

“kami bertekad  kuat  mempromosikan produk-produk kerajinan khas Dayak,  selain sebagai upaya promosi juga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota dan para pengrajin,”ujar Weri.

Ia menambahkan, pada stand Fordayak ada  kerajinan tangan seperti gelang simpai, gantungan kunci dari rotan, gantungan kunci dari Tepung Gandum, mandau, serta jasa foto dengan kostum khas Dayak.

Empat Hari Ikuti Expo Bartim, Fordayak Tabalong Catat Omzet Penjualan Sebesar 3 juta

Sementara itu, Waketum DPD Fordayak Tabalong Setiawan mengungkapkan kegiatan Expo Bartim 2022 yang diselenggarakan pemkab dan jajaran berhasil pacu peningkatan ekonomi karena potensi produk kerajinan yang dipamerkan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Fordayak selama empat hari mencatat omzet penjualan sebesar Rp.3  juta dari produk kerajinan,” bebernya.

Menurutnya pameran sangat efektif sebagai media pemasaran   yang berdampak pada meningkatnya nilai pendapatan, karena saat pameran berlangsung   pengunjung  menyaksikan produk yang dipamerkan, bertanya-tanya seputar proses produksi dan transaksi dimulai.

Meski begitu, selain  mengandalkan pameran, Fordayak juga mengikuti pameran mandiri agar lebih dikenal pasar.


==========
Weri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Hari Ikuti Expo Bartim, Fordayak Tabalong Catat Omzet Penjualan Sebesar 3 juta

Trending Now

Ads

iklan