iklan

---

Gelar Aksi Ke Kejati, KoPAM Mintak SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue Segera Dituntaskan

Relasi Nasional
Selasa, 19 Juli 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-07-19T09:45:41Z

KoPAM Mintak SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue Segera Dituntaskan

BANDA ACEH - Koalisi Pemuda Aceh Menggugat (KoPAM) Gelar aksi meminta penuntasan kasus SPPD fiktif oknum DPRK Simeulue tahun 2019 agar segera dituntaskan.


Koordinator Irawan menyampaikan aksi dilakukan dikantor Kejaksaan Tinggi Aceh Selasa, (19/07/2022) dalam rangka meminta penuntasan kasus SPPD fiktif oknum DPRK Simeulue

"Kasus ini sudah sangat lama dinantikan agar tuntas serta segera ada penetapan para tersangka, kita juga menuntut segera ada eksekusi nyata terkait kasus SPPD fiktif oknum DPRK Simeulue dari Kejati Aceh"

Selanjutnya kasus SPPD Fiktif DPRK Simeulue yang mana sebelumnya ditangani oleh Kejari Simeulue namun sekarang kasus ini diambil alih dan ditangani oleh Kejati Aceh, diketahui sebelumnya LHP BPK RI telah keluar dengan kerugian negara sebanyak 2,7 Miliar.

Poin tuntutan yang kami sampaikan yakni Mendesak Kejati Aceh segera menuntaskan Kasus SPPD Fiktif oknum DPRK Simeulue tahun 2019 yang mana hingga kini belum ada kepastian para tersangka dan ini adalah poin utama tuntutan dari kami KoPAM Aceh, Kita minta pihak Kejati juga tidak bermain dalam penanganan kasus ini.

Gelar Aksi Ke Kejati, KoPAM Mintak SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue Segera Dituntaskan

Dalam aksi tersebut juga berhadir perwakilan dari Kejati Aceh yakni Pak Ali Rasab Lubis,S.H selaku Kasi Penkum Kejati Aceh ia menerangkan sebelumnya Kejati Aceh menunggu surat izin dari Gubernur Aceh untuk pemeriksaan anggota Dewan aktif yang terlibat kasus tersebut.

"Sekarang surat itu sudah keluar dengan nomor 187/10066 tertanggal 30 Juni 2022

"Pemanggilan anggota DPRK yang aktif sudah dikirimkan surat dan akan diperiksa mulai hari ini sampai seminggu kedepan, setelah pemeriksaan anggota Dewan maka akan kita simpulkan nanti"

Aksi itu berlangsung damai dikantor Kejati Aceh dan kita tetap mengawal kasus ini hingga tuntas bila dalam minggu ini tidak ada keputusan atau penetapan para tersangka KoPAM akan kembali datangi Kejati Aceh. Tutup Irawan koordinator KoPAM.


==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Aksi Ke Kejati, KoPAM Mintak SPPD Fiktif Oknum DPRK Simeulue Segera Dituntaskan

Trending Now

Ads

iklan