---

Keberangkatan Kapal Dari Pelabuhan Sanana Menunggu Arahan KSOP Kelas II Ternate

Relasi Nasional
Jumat, 29 Juli 2022 | 20:03 WIB Last Updated 2022-07-29T13:03:26Z

Pelabuhan Sanana

SANANA - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Sanana sementara ini masih menunda keberangkatan kapal sampai adanya arahan dari KSOP Kelas II Ternate.


Pantauan Relasinasional.com pada Jumat (29/7/2022), terlihat KM Barcelona 1 dan KM Aksar Saputra masih berlabuh di pelabuhan Sanana karena belum mendapat izin berlayar dari KSOP Kelas II Sanana.

Anggota Banit KP3 Pelabuhan Sanana, Aipda Musadat Yunus yang temui pada kesempatan itu, mengatakan bahwa, saat ini belum ada izin berlayar karena masih menunggu arahan dari KSOP Kelas II Ternate.

"Kalau sudah ada kepastian dari KSOP Ternate baru kapal bisa di berangkatkan," tegasnya.

Dia menambahkan, Dua kapal penumpang yang masih berlabu di Pelabuhan itu, tujuan keberangkatan nya berbeda. KM Barcelona 1 nantinya berangkat tujuan Ternate dan KM Aksar Saputra 06 berangkat tujuan Luwuk, namun masih ditunda keberangkatannya.

Dinas Perhubungan Laut Sanana

Sebelumnya, media ini mendapat informasi bahwa, dua kapal tersebut akan berangkat pada hari jumat pukul 20.00 WIT malam, namun Musadat mengatakan bahwa belum ada kepastian.

"Karena informasi cuaca laut belum membaik maka pihak KSOP Kelas II Sanana memperpanjang sampai besok pagi jam 9.00 WIT baru kapal bisa di  berangkatkan. Itupun nanti masih menunggu informasi dan arahan dari KSOP Kelas II Ternate." ucapnya.

Lanjut Musadat, karena masih menunda keberangkatan sehingga untuk sementara, belum ada pelayanan penjualan tiket, Besok kalau sudah ada kepastian dari KSOP Kelas II Ternate baru dilakukan pelayanan penjualan tiket, sementara penumpang yang berada di kapal saat ini adalah penumpang lanjutan. tutupnya.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keberangkatan Kapal Dari Pelabuhan Sanana Menunggu Arahan KSOP Kelas II Ternate

Trending Now