Ads

---

Kejari Sanggau Gelar Khitanan Masal di Tanjung Kapuas

Relasi Nasional
Rabu, 06 Juli 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-07-06T10:04:11Z
Khitanan Masal
Proses Hitanan Masal di Kantor Dinas Kesehatan Lama Jalan Nanas, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.


SANGGAU - Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar khitanan masal.


Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 Wib di Kantor Dinas Kesehatan Lama jalan Nanas, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (5/7/2022).


Kepala Kejaksaan (Kajari) Sanggau Anton Rudiyanto melalui Kepala Seksi Intellijen (Kasi Intel) Freddi Wiryawan mengatakan, kegiatan dilaksanakan oleh Kejari Sanggau merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Kejari Sanggau dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022 yang akan jatuh pada 22 Juli 2022 mendatang.


Menurutnya, khitanan masal yang diadakan itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum di khitan, sekaligus membuktikan kepada masyarakat bahwa Kejari Sanggau bertindak bukan hanya dalam masalah penagakan hukum saja, melainkan Kejari Sanggau juga membuktikan kepada masyarakat dalam melakukan hal-hal yang bersifat sosial di tengah masyarakat saat ini.


Ia juga mengungkapkan,“Untuk khitanan masal sampai dengan saat ini sudah 40 orang yang mendaftarkan untuk di khitan, tidak menutup kemungkinan bila pendaftar yang ingin di khitan bertambah kemungkinan besar akan dilaksanakan kembali khitanan masal di hari lainya,” ungkap Kasi Intelejen Kejari Sanggau.


Khitanan masal yang di laksanakan hari ini oleh Kejari Sanggau merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang di laksanakan Kejari Sanggau dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun 2022, selain itu juga Kejari Sanggau melaksanakan Rangakian kegiatan lainya, seperti bersepeda, menyumpit dan memanah.


“Selain khitana masal kita juga sudah melakukan koordinasi kepada Pemda Sanggau untuk menyelenggarakan kegiatan lainya, seperti bersepedah dan perlombaan menyumpit dan perlombaan panahan, semua itu rangkaian kegiatan hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang dilaksanakan Kejari Sanggau,” katanya


Menurut salah seorang warga Abdulah 40 tahun, warga Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, merasa bersyukur dan berterima kasih atas di laksanakanya sunatan masal oleh Kejari Sanggau.


“Saya merasa senang karna dengan diadakanya khitanan masal oleh Kejari Sanggau, anak saya sudah menerima khitanan, dan khitanan masal ini sangat membantu saya, waktu pelaksanaan khitan juga tepat karena pas saatnya libur anak - anak sekolah,” tutupnya.



==========

Hamdani

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejari Sanggau Gelar Khitanan Masal di Tanjung Kapuas

Trending Now