iklan

---

KPM BLT di Desa Umaloya Turun Menjadi 82 Orang

Relasi Nasional
Rabu, 27 Juli 2022 | 16:58 WIB Last Updated 2022-07-27T10:01:10Z

BLT Desa Umaloya
Kepala Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Heder Kailul

SANANA - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Umaloya Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2022 mengalami penurunan. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala desa Heder Kailul kepada Relasinasional.com, Rabu (27/7/2022).


Menurut Heder, jumlah penerimah KPM BLT Dana Desa Umaloya awalnya berjumlah 100 orang lebih, namun saat ini mulai menurun menjadi 82 orang. Berkurangnya jumlah KPM ini memang sudah dari Kementrian, Jadi bukan berarti Pemerintah desa yang melakukannya.

"Awalnya kan BLT Dana Desa ini dikucurkan oleh Pemerintah Pusat bertujuan untuk menangani masyarakat desa terdampak Covid-19 yang belum terdata di dalam DTKS. Tapi sekarang KPM BLT Dana Desa sudah mulai menurun disebabkan banyaknya KPM BLT yang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)." jelasnya.

Lanjut mantan sopir angkut yang berubah nasip menjadi Kepala desa itu bahwa, jumlah KPM BLT yang turun menjadi 82 orang ini, saya juga sangat berhati-hati dan terus berlaku adil agar BLT Dana Desa yang kita berikan memang tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan.

"Untuk mendapat data yang akurat agar BLT di berikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, saya pun meminta kepada Pendamping desa agar mendampingi Ketua-Ketua RT untuk mengambil data." ujarnya.

Tambah Kades muda itu, desa Umaloya memiliki 8 RT, oleh nya itu, 82 KPM BLT itu saya ambil satu RT 10 orang dengan tujuan agar penyaluran BLT Dana Desa tetap merata di semua RT meskipun jumlah nya sudah menurun." tutupnya.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPM BLT di Desa Umaloya Turun Menjadi 82 Orang

Trending Now

Ads

iklan