iklan

---

Masyarakat dan Mahasiswa Aceh di Yaman Berqurban

Relasi Nasional
Senin, 11 Juli 2022 | 06:42 WIB Last Updated 2022-07-10T23:54:47Z

Masyarakat dan Mahasiswa Aceh di Yaman


YAMAN - Meskipun jauh di rantau, bukan berarti masyarakat dan mahasiswa Aceh yang berada di Yaman tidak melaksanakan ibadah Qurban.


Masyarakat dan mahasiswa Aceh di Yaman yang tergabung dalam organisasi Wasilah Yaman Menyembelih hewan qurban berupa: 1 ekor onta dan 5 ekor kambing untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H di tarim, Hadramaut, Yaman pada Sabtu (09/07/2022).


Setiap tahun masyarakat dan mahasiswa aceh di Yaman selalu mengadakan kegiatan qurban, dan pada momentum Idul Adha tahun ini pemotongan hewan qurban juga berjalan dengan lancar.


Organisasi Wasilah Yaman


"Dikarenakan ada perbedaan waktu antara Indonesia dan Yaman dalam memperingati Idul Adha, kami di Yaman menyelenggarakan pemotongan hewan qurban dalam dua hari. Untuk sesi pertama Alhamdulillah sudah di selenggarakan pada hari sabtu dan akan di lanjutkan sisanya pada hari minggu", Ujar Tgk Fahru Razi Al Adami selaku panitia qurban.


Selain itu momen ini adalah yang paling di tunggu-tunggu, karna dengan adanya momen seperti ini, rasanya seperti kita sudah berada di kampung halaman


Fahrul Razi Al Adami, menyampaikan dengan adanya hal seperti ini bisa memudahkan masyarakat Aceh di Yaman dalam berqurban, dan yang paling penting bisa mengobati rasa rindu terhadap orang tua dan keluarga di kampung halaman. Tutupnya



==========

Syukran Ar Razali
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat dan Mahasiswa Aceh di Yaman Berqurban

Trending Now

Ads

iklan