Iklan

Panen Jagung Bersama Warga, Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

relasinasional
23 Juli 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-07-23T13:15:40Z

Yonif 123/Rajawali

MERAUKE - Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali bersama masyarakat sekitar Pos Komando Utama (Kout) melakukan panen raya Jagung di kebun Pos Kout Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke – Papua.


Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kapten Inf Anotona Zebua mengatakan dalam rilis terulisanya pada Sabtu (23/7/2022).


Kegiatan panen raya Jagung tersebut yang dilakukan oleh Personel Pos Kout dengan harapan agar masyarakat disekitar Pos memiliki kesadaran untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitarnya sehingga bisa menyokong mata pencaharian masyarakat disekitar atau paling tidak dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Ujar Wadantgas Yonif 123/RW

Tanah di Wilayah Sota ini merupakan tanah yang subur dan bagus sehingga tanaman apapun yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan cara penanamannya tepat. Hal ini yang menjadi semangat tersendiri bagi Pos Kout untuk mengajak masyarakat menanam jagung manis di lahan kosong yang berada di sekitar Kampung Sota

Panen Jagung Bersama Warga, Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Setelah menunggu selama 3 bulan, setelah menanam bibit jagung di lahan percontohan, maka tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh Personel Pos Kout dan masyarakat untuk melaksanakan panen raya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut merasakan hasil dari bercocok tanam Personel Pos Kout sehingga memberikan semangat tersendiri kepada masyarakat untuk mengikuti jejak dari Pos Kout tersebut. Ucap Dansatagas

Masyarakat turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan adanya Panen Raya tersebut sehingga dapat membuka mata masyarakat agar lebih memanfaatkan lahan yang berada disekitar lingkungannya.

“Atas nama warga kampung Sota kami ucapkan Terima Kasih kepada Bapak TNI Yonif 123/RW Pos Kout yang telah memberikan Inspirasi kepada kami sehingga Kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan Warga kampung Sota. Ucap pria yg sering disapa Tete Daud yg juga kepala adat Kampung Sota.



==========
Yonif 123/RW
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panen Jagung Bersama Warga, Daud Ndimar : Terima kasih Satgas Yonif 123/Rajawali

Trending Now

Iklan