iklan

---

Pastikan Hewan Qurban Sehat dan Aman, Para Personil Simeulue Timur, Cek And Ricek Lokasi antisipasi PMK

Relasi Nasional
Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:33 WIB Last Updated 2022-07-09T12:51:39Z

Hewan Qurban

SIMEULUE
- Pastikan Hewan Qurban Sehat dan Aman, Para Bhabinkamtibmas Simeulue Timur, Cek End Ricek dibeberapa Lokasi untuk antisipasi PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan Kerbau maupun Lembu menjelang hari raya qurban idul Adha 1443 H besok.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, para Personil Polsek turun langsung kelokasi menyambangi Panitia Penyembelihan hewan Qurban di setiap masing-masing desa binaannya dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sabtu (9/07/2022).


Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Timur IPTU Azwir mengungkapkan “benar, untuk mencegah dan antisipasi terjangkitnya PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan Kerbau maupun Lembu dan Kambing menjelang hari raya qurban idul Adha 1443 H besok, Setiap Personil Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Simeulue Timur turun kedesa Binaannya masing-masing kelokasi penyembelihan hewan Qurban untuk mengecek dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Penyakit PMK


Kemudian melalui kegiatan para Bhabinkamtibmas ini, berbagai informasi dapat di sampaikan kepada Masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini, jelasnya.


Kapolsek Simeulue Timur IPTU Azwir berharap agar hewan Qurban dalam keadaan sehat sesuai dengan pengawasan Dinas pertanian dan peternakan sehingga aman dikomsumsi oleh seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue, dan alhamdulillah untuk saat ini tidak ditemukan hewan yang terjangkit PMK ,” ucap Azwir.


“Selain itu juga upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan covid 19 di himbau untuk tetap mematuhi Prokes covid 19 “ Tutup IPTU Azwir.



==========

Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Hewan Qurban Sehat dan Aman, Para Personil Simeulue Timur, Cek And Ricek Lokasi antisipasi PMK

Trending Now