iklan

---

Polres Aceh Barat Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Percepatan Vaksinasi PMK Pada Hewan Ternak

Relasi Nasional
Selasa, 26 Juli 2022 | 21:41 WIB Last Updated 2022-07-26T14:50:52Z

Polres Aceh Barat

ACEH BARAT - Kepolisian Resor Aceh Barat menurunkan personelnya guna mendampingi petugas vaksinator dari dinas perkebunan dan peternakan untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak.


Hal ini sebagai upaya Polres Aceh Barat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi PMK kali ini dilaksanakan pada beberapa tempat yang ada di kecamatan Meureubo seperti gampong Langung, Gunong kleng dan Rantau panjang timur, Selasa (26/7/2022).

"Dengan dilakukannya vaksinasi hewan ternak tersebut diharapkan mampu meningkatkan kekebalan tubuh pada hewan sehingga dapat terhindar dari penyakit PMK," lanjut AKBP Panji Santoso, S.I.K., M.Si.

Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Disamping itu, Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol Iswar, S.H., selaku dantim pada kegiatan tersebut mengatakan vaksinasi PMK akan dilakukan secara bertahap pada hewan ternak di wilayah kecamatan Meureubo dan akan berlanjut pada kecamatan lainnya di Kabupaten Aceh Barat.

"Total untuk hari ini telah diberikan vaksin pada hewan ternak sebanyak 100 dosis,” Jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut kasat Binmas AKP Budi Eka Putra, Kapolsek Meureubo Iptu M.J. Siregar, Danramil Meureubo, pihak Disbunnak Aceh Barat, aparatur gampong dan pemilik hewan ternak yang akan divaksin. Hingga hari ini penyuntikan terus berlanjut di kecamatan Kaway XVI. Tutup Kabag Ops (*)


==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Aceh Barat Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Percepatan Vaksinasi PMK Pada Hewan Ternak

Trending Now

Ads

iklan