Ads

---

Polres Simeulue Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Relasi Nasional
Selasa, 05 Juli 2022 | 14:25 WIB Last Updated 2022-07-05T07:25:47Z

 

Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

SIMEULUE - Polres Simeulue mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 secara virtual melalui zoom meeting di halaman Apel Mapolres Simeulue, Selasa (5/7/2022) Pagi.


Dalam kegiatan upacara Virtual di Polres Simeulue tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue yang diikuti Forkopimda Kabupaten Simeulue, serta jajaran PJU Polres Simeulue beserta jajarannya.


Adapun pelaksanaan upacara tersebut digelar di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.


Hal itu juga diikuti serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui zoom meeting. Upacara yang digelar di lapangan AKPOL Semarang.


"Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. "


“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-76  mengusung tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh”


Bhayangkara ke 76

Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.


"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.


Menurut Presiden, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.


"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif," kata Presiden Joko Widodo.


"Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," tandas Presiden.


Meski melalui zoom meeting Upacara berjalan lancar dan khidmat.


Seusai upacara dilanjutkan syukuran dan do'a bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 di Joglo Polres Simeulue, serta penyerahan hadiah kepada juara turnamen Bola kaki Kapolres Cup dan lomba MTQ.


Sementara itu, hadir dalam upacara di halaman Apel Mapolres Simeulue Bupati Simeulue, Wakil Bupati Simeulue, Dandim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue, Ketua Kajari Simeulue, Kepala Lapas Simeulue, Kepala Sat Pol PP serta seluruh Pejabat Utama Polres Simeulue.


==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Simeulue Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

Trending Now