Iklan

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun, Kejakasaan Negeri Bengkayang Gelar Bhakti Sosial

relasinasional
21 Juli 2022 | 22:51 WIB Last Updated 2022-07-21T15:51:05Z

Hari Bhakti Adhyaksa

BENGKAYANG - Tema Hari Bhakti Adhyaksa 2022 yang diperingati 22 Juli adalah "Kepastian Hukum, Humanis, menuju Pemulihan Ekonomi Nasional". Tema ini juga diambil sebagai bahan untuk lomba karya tulis ilmiah yang diadakan Kejaksaan RI, Kamis (22/07/2022).


Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini telah melaksanakan kegiatan sejak tanggal 17 Juli 2022  hari ulang tahun kejaksaan RI ke-62 sampai pada tanggal 22 Juli 2022 Kejaksaan Negeri Bengkayang menyelenggarakan Bhakti Sosial kerumah tempat ibadah seperti (Masjid, Gereja dan Pekong), Panti Asuhan (Hidayatullah dan Anugrah), Sunatan Massal, Donor Darah, Pasar Murah, Panen Tanaman Hydroponik, Seminar Kesehatan, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa itu sendiri.

Selain itu juga diadakannya juga perlombaan yang di ikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga beserta PPNPN.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Tommy Adhiyaksahputra, SH menyampaikan kepada awak media bahwa dalam capaian kinerja kejaksaan negeri dari bulan Januari 2022 hingga bulan Juli 2022 diantaranya sebagai berikut:

1. Bidang Intelejen 2 Penyelidikan, 1 Penggalangan, 1 Pengamanan, 3 Penyuluhan Hukum dan 1 Penerangan Hukum.

2. Bidang Pidsus diantaranya 1 Penyelidikan, 3 Penyidikan, 8 Penuntutan dan 22 Eksekusi.

3. Bidang Pidum melingkupi 80 SPDP, 80 Pra Penuntutan, 71 Penuntutan, 49 Eksekusi.

4. Bidan Datun ada 3 Mou, 5 SKK, 12 Pelayanan Hukum, 2 Pendampingan Hukum.

5. Bidang BB 1 Pemusnahan, 1 Pelelangan dan terakhir.

6. Bidang Pembinaan Pegawai, Realisasi Anggaran Belanja Rp. 2.019.447.661,-( 58,54%), Realisasi Belanja Barang sebesar Rp. 417.576.333,- ( 53,96%).


Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Tommy mengatan, "Adhiyaksahputra tema tahun ini dalam merayakan hari Bhakti Adiyaksa dengan Tema "Kepastian Hukum, Humanis, menuju Pemulihan Ekonomi Nasional". Dan juga kami berharap kedepannya kami sebagai insan Adiyaksa khusus Kejaksaan Negeri Bengkayang merasa bangga atas sinergitas bersama dengan rekan-rekan dari media masa dan masyarakat. Kami sangat berharap kedepannya Kejaksaan Republik Indonesia khususnya Kejaksaan Negeri Bengkayang dapat lebih dalam penegakan hukum lebih Tajam ke Atas dan Humanis ke Bawah," kata Tommy.

Selanjutnya, kami dari Kejaksaan Negeri Bengkayang dapat lebih merangkul dan selalu berada di hati masyarakat yang kurang mampu dan untuk bisa memberikan rasa keadilan dan kepastian hukum.

"Kedepannya juga kami sangat berharap kinerja kejaksaan negeri bengkayang,lebih baik lagi tentunya dengan dukungan maupun keperdulian dari teman-teman wartawan dalam kami melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami," tutup Tommy.


==========
Rinto Andreas
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun, Kejakasaan Negeri Bengkayang Gelar Bhakti Sosial

Trending Now

Iklan