Iklan

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Pontianak

relasinasional
31 Juli 2022 | 21:24 WIB Last Updated 2022-07-31T14:28:15Z

Sandiaga Uno

PONTIANAK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Budaya Benua Melayu Laut (BML) Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (31/07/2022).


Dalam kunjungan nya tersebut didampingi Sutarmidji Gubernur Kalbar, Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin dan dihadiri oleh, Kajati Kalbar, Danlantamal, Danwing 7 Lanud Supadio, Dandim 1207/Pontianak, Walikota Pontianak beserta Forkopimda Kalbar.

Tujuan Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka agenda Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dengan tema ”Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional untuk Indonesia Bangkit” dan pelatihan SDM Ekonomi Kreati di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Selain itu Wakapolda Kalbar juga mendampingi Sandiaga Uno untuk mengelilingi kampung BML Pontianak.

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Pontianak

Seperti diketahui bahwa BML terpilih dan masuk dalam 50 besar Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan, dengan memiliki Sungai Kapuas, bisa menjadi daya tarik orang luar untuk datang ke Kota Pontianak. Caranya tinggal berpromosi kemudian memperbaiki fasilitas baik dari sisi infrastruktur hingga pelayanannya.

Sandiaga Uno juga mengatakan, "Jika kesemuanya sudah terbentuk, dirinya yakin pendapatan dari sektor wisata ke depan akan semakin meningkat

“Masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata 2022 dianggap Bahasan sebagai anugerah bagi Kota Pontianak,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau agar agenda ini tidak hanya dinikmati satu pihak, namun juga seluruh warga Kota Pontianak.tutup Sandiaga Uno.


==========
Hamdani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Pontianak

Trending Now

Iklan