Iklan

Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah, Nikmati Wisata Memukau di Kota Aceh

relasinasional
05 Juli 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-07-05T03:13:31Z

 

Tempat Wisata di Takengon

Setiap pulau di Indonesia memang menyuguhkan tempat wisata yang indah, tidak terkecuali tempat wisata di Takengon. Berlokasi di kota Aceh, Takengon menjadi salah satu destinasi paling favorit yang wajib Anda kunjungi saat sedang berlibur ke kota serambi Mekah ini. Ada beragam destinasi wisata yang menarik, instagramable, hingga keindahan alam yang sangat memukau mata.


Rekomendasi Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah yang Wajib Anda Kunjungi

Siapa yang tidak ingin menghabiskan hari libur dengan pergi jalan-jalan bersama keluarga dan kerabat? Tentu, waktu luang ini tidak akan terlewat begitu saja. Biasanya, saat musim liburan, kita akan mencari tahu destinasi wisata yang indah, dan belum pernah dikunjungi sebelumnya. Apalagi, dengan kemajuan teknologi yang ada, saat ini sudah banyak rekomendasi tempat wisata yang terposting sosial media. Tentu hal ini akan menambah rasa penasaran kita terhadap tempat wisata tersebut.

Salah satunya Aceh. Kota yang ada di pulau Sumatera ini memang terkenal dengan keindahan wisata sekaligus adat istiadat daerah yang masih kental terjaga. Tidak heran, jika destinasi wisatanya banyak wisatawan luar daerah kenal, bahkan rela untuk menyeberang pulau demi menikmati keindahan bumi serambi Mekah ini. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu di Aceh, berikut ini rekomendasi tempat wisata yang hits dengan keindahan alam nan eksotik yang sayang untuk Anda lewatkan.


Danau Laut Tawar

Siapa saja yang ingin datang ke danau ini, jangan lupa untuk memotret keindahan khas danau nan indah dan asri. Tempat wisata di Takengon ini memiliki sebutan Danau Laut Tawar oleh masyarakat lokalnya. Merupakan sumber air paling penting untuk kota Aceh Tengah, membuat danau ini terjaga kebersihan dan keasriannya.  

Selain itu, Anda akan terpukau melihat keindahan panorama perbukitan sekeliling danau, dengan suasana yang sejuk. Siapkan angle terbaik untuk mengabadikan momen saat sedang berwisata ke danau ini, ya!


Gunung Berapi Burni Telong

Anda suka mendaki? Sesaat setelah menikmati keindahan danau, Anda bisa sekalian mampir ke spot wisata selanjutnya. Yaitu gunung berapi yang keindahannya tidak kalah mempesona. Bayangkan saja, saat Anda mendaki gunung ini, dan berada di puncak ketinggian, sensasi keindahan Aceh, dan hamparan langit dapat tersaji dengan sangat indah bukan? Apalagi saat senja tiba. Namun, meskipun jalur trekking telah tersedia cukup baik, dan aman untuk pendaki pemula, siapkan stamina Anda agar tetap prima untuk menikmati keindahan Aceh dari atas gunung ini, ya.


Bur Telege

Tempat wisata Takengon Aceh selanjutnya adalah Bur Telege. Berlokasi tidak jauh dari danau laut tawar, tepatnya di kampung Bale Bujang, kecamatan laut Tawar ini, bisa juga menjadi referensi liburan Anda di Aceh.

Apalagi bagi Anda yang suka dengan wisata instagramable, wisata satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Panorama Aceh dan keindahan alamnya tersaji jelas dari ketinggian sekitar 1.250, sekaligus menikmati kopi Gayo khas Aceh sekitar objek wisata. Udara yang sejuk, tentu cocok dengan sensasi kopi yang hangat dan bercita rasa khas.


Pantai Menye

Rekomendasi tempat wisata di Takengon Aceh ini juga tidak kalah cantik. Hal ini karena pantai yang satu ini berbeda dengan pantai pada umumnya. Letaknya berada bagian sisi timur Danau Laut Tawar, sehingga layak untuk Anda kunjungi. Nikmati sensasi pantai ini dengan ombak yang bergulung. Namun jangan khawatir, ombak pantai ini tidak begitu besar sehingga Anda dapat leluasa bermain air.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tempat Wisata di Takengon Aceh Tengah, Nikmati Wisata Memukau di Kota Aceh

Trending Now

Iklan