iklan

---

Bati Tuud Koramil 05/Juli Hadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Relasi Nasional
Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-08-11T14:31:36Z

Sosialisasi Germas

BIREUEN - Serka Muntahar batuut Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen dan Sertu Seniman  berserta Unsur Muspika kecamatan Juli dan Kepala Puskesmas Juli Menghadiri Acara GERMAS ( Gerakan Masyarakat Sehat ) yang di adakan di Puskesmas Juli 2 di Desa Menasah Tengoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Kamis (11/08/2022).


Babinsa Serka Muntahar mengatakan gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Lanjut Babinsa, bahwa pelaksanaan Germas harus dilakukan mulai dari keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. Sehingga Babinsa menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup.

“Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat”, ungkapnya.

“Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat“. tandas Babinsa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bati Tuud Koramil 05/Juli Hadiri Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Trending Now