iklan

---

Berjiwa Nasionalis! Seorang Motoris Asal Dusun Pancoran Kum Beri Penghormatan Kepada Sang Saka Merah Putih Dari Atas Laut

Relasi Nasional
Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:05 WIB Last Updated 2022-08-18T06:05:58Z

Motoris Asal Dusun Pancoran Kum
Viral! Seorang Motoris Beri Penghormatan dari atas laut saat upacara pengibaran Bendera merah putih

SANANA - Vidio seorang Motoris (Juragan Body Batang)  viral di media sosial (Medsos) saat upacara pengibaran bendera merah putih pada HUT-RI Ke-77, Rabu (17/8/2022) kemarin, di Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur.


Pemerintah Kecamatan setempat melaksanakan upacara peringati HUT-RI di lapangan dekat pantai, dan saat detik-detik pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, seorang Motoris lewat, dan serentak itu dia pun sontak berhenti dan berdiri sambil mengikuti memberikan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih dari atas laut.

Vidio motoris tersebut langsung diunggah oleh salah satu peserta upacara melalui akun Facebook 'Eby'  dengan Caption "Nahkoda Pancoran Kum pas lewat dekat lapangan yang sementara upacara,jiwa Nasionalisme nya keluar langsung hentikan bodi dan memberi hormat kepada bendera merah putih yang sementara naik. Luar biasa.pegang Hp langsung ambil gambar,
sangking bangganya."tulisnya.

Vidio motoris atau juragan body batang tersebut pun langsung mendapat pujian dari Netizen atas jiwa nasionalisnya.

"Jiwa nasionalime akan tercermin dalam sikap dan tindakan setiap warga negara yang memeliki rasa cinta terhadap tanah air, Luar biasa,"tulis akun Jhun'so Rumagia. Tingkatkan rasa nasionalisme,"tulis akun Zagisa Fais.

Pemilik akun, Eby yang dikonfirmasi Relasinasional.com melalui via mesenger, Kamis (18/8/2022) membenarkan hal tersebut.

"Iya, saya yang mengambil vidio tersebut saat berlangsungnya upacara pengibaran bendera di Desa Waisakai. Motoris atau juragang bodi batang itu biasa kami memanggilnya Kaka IM,  itu anaknya pak Imam Dusun Pancoran Kum, Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur.

"Mereka dari kampung mau menuju ke Sanana dan setelah mereka lewat di depan Desa Waisakai pas bertepatan dengan detik-detik pengibaran bendera, lalu mereka matikan mesin dan langsung berhenti dan berdiri didalam body lalu ikut memberikan penghormatan. Setelah upacara pengibaran bendera selesai baru mereka hidupkan mesin dan langsung pergi menuju ke Sanana,"ujarnya.

==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berjiwa Nasionalis! Seorang Motoris Asal Dusun Pancoran Kum Beri Penghormatan Kepada Sang Saka Merah Putih Dari Atas Laut

Trending Now