Iklan

Dalam Rangka HUT RI ke-77, PJ Bupati Bireuen Serahkan Remisi Untuk 267 Tahanan

relasinasional
17 Agustus 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-08-17T15:00:16Z

PJ Bupati Bireuen

BIREUEN - PJ Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan, S. Sos, M. Si, meyerahkan Remisi secara simbolis untuk 267 tahanan dari total 426 tahanan yang ada di Lapas IIB Bireuen. Acara berlangsung di Lapas Kelas IIB Bireuen dalam acara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, Rabu (17/08/2022).


Dalam acara tersebut, turut hadir Kajari Bireuen, Dandim Bireuen, Kapolres Bireuen, Ketua DPRK, Sekda Bireuen, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Ketua Pengadilan Syariah, para Kepala Dinas, Asisten, serta Forkompida dan Pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan mengatakan kepada semua tahan yang ada di lapas agar terus meningkatkan keimanan dan beribadah kepada Allah agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Pj Bupati Bireuen juga menjelaskan bahwa akan bermusyawarah kembali dengan Pihak DPRK, Polres, Kejari dan Pihak terkait yang lainnya untuk menemukan solusi, agar semua penghuni tidak lagi tidur berdesakan dan lebih nyaman.

Dalam Rangka HUT RI ke-77, PJ Bupati Bireuen Serahkan Remisi Untuk 267 Tahanan

"Kami mewakili Pemerintah Bireuen terus berupaya menambahkan kamar tempat tidur kawan-kawan di sini, yang kita lihat sekarang sangat berdesakan, sesuai permintaan tahanan dan Kepala Lapas Bireuen Ramli, SH". Ujar PJ Bupati Bireuen.

Terkait pembangunan Lapas yang baru, Ramli, SH menjelaskan bahwa pembangunan Lapas Baru masih terkendalan di pembebasan lahan.

"Persoalan pembangunan Lapas Bireuen yang baru masih terkendala dengan pembebasan lahan, semoga dengan PJ Bupati Bireuen yang sekarang bisa mencapai kesepakatan dengan pihak yang punya lahan, agar terlaksanakan dengan cepat pembangunan Lapas yang baru". Harap Kalapas Ramli, SH.

Pantauan Media, Lapas Kelas IIB Bireuen saat ini sudah sangat kumuh untuk di tempatkan oleh para tahanan, karena tempat yang sangat sempit dan tahanan makin hari makin meningkat, baik kasus kriminal, sabu-sabu dan kasus lainnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka HUT RI ke-77, PJ Bupati Bireuen Serahkan Remisi Untuk 267 Tahanan

Trending Now

Iklan