iklan

---

Dandim 0111/Bireuen Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bireuen Tahun 2022

Relasi Nasional
Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:01 WIB Last Updated 2022-08-16T11:01:39Z

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bireuen

BIREUEN - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf M. Ali Akbar, S.I.P menghadiri Kegiatan Upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 dan Penurunan Bendera di Kabupaten Bireuen tahun 2022 yang bertempat di Aula Sekdakab Bireuen Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Selasa (16/08/2022).


Turut hadir antara lain Pj Bupati Bireuen  Dr. Aulia Sofyan, S.Sos, M.SI, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos, Kapolres Bireuen  AKBP Mike Hardi Wirapraja S.I.K, MH, Kajari Bireuen Mohamad Farid Rumdana,S.H,M.H, Ketua pengadilan Negeri Bireuen Teuku Almaydan S.H., M.H, Para Paskibraka Kab. Bireuen tahun 2022, Para tamu undangan dan Para wartawan media cetak elektronik dan online.

Pj Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan, S.Sos, M.SI mengatakan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tamu dan undangan yang telah hadir pada acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera  Kabupaten Bireuen. Selanjutnya kepada panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya dan telah dikukuhkannya  Adik-adik sekalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 dan Penurunan Bendera di Kabupaten Bireuen pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022.

Pengukuhan ini ialah awal dari perjuangan adik-adik  untuk menjadi generasi muda yang berjiwa nasionalisme, patriotisme serta berjiwa kepemimpinan.

Sebagai putra putri pilihan diharapkan mampu memberi energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat pada umumnya, demi membangun bangsa, memajukan negeri dan Kabupaten Bireuen, serta membanggakan sekolah asal dengan memberikan kontribusi-kontribusi positif lainnya di masa yang akan datang.

Di samping itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka. Berkat dukungan, doa dan motivasi dari Bapak/Ibu, adik-adik  telah mampu bertahan mulai dari seleksi dan latihan yang sangat berat. Hingga saat ini, mereka semua mampu berdiri tegap di depan kita semua dan menerima amanah sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Bireuen tahun 2022.

Selanjutnya saya juga menyampaikan apresiasi kepada para pelatih yang telah mencurahkan segala pikiran dan tenaga nya demi membimbing adik-adik kita selama ini. Dan semua pihak yang telah ikut berperan aktif selama kegiatan Paskibraka tahun 2022

Menjadi Paskibra merupakan sebuah kebanggaan sekaligus mengandung makna tanggungjawab yang sangat besar, karena eksistensi dari Paskibra ini juga merupakan salah satu bentuk wujud pembinaan generasi muda.

Karena menjadi Paskibraka tidak hanya dituntut untuk mahir dalam baris berbaris tetapi juga harus mandiri, mempunyai rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan setia serta patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0111/Bireuen Hadiri Acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bireuen Tahun 2022

Trending Now