iklan

---

Dialog Antara Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkayang Bersama Anggota DPRD Provinsi komisi V Dan Dinas Terkait

Relasi Nasional
Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-08-19T13:07:30Z

DPRD Provins Kalimantan Barat

BENGKAYANG - Seiring dengan Viralnya Sekolah SMKN 2 Bengkayang di beberapa media online dan televisi, terkait Kondisi sekolah mulai dari gedung, mobiler, akses jalan, kondisi asrama siswa serta kelengkapan sarana penunjang pembelajaran lainnya.


Kondisi ini tentunya menjadi perhatian semua pihak agar program proses belajar mengajar mencapai tujuannya sesuai dengan komitmen agar meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu berdaya saing.

Menanggapi adanya kondisi ini serta adanya aspirasi yang di sampaikan langsung oleh kepala sekolah SMKN 2 Bengkayang Yohanes, S. Pd, terutama hal yang paling menonjol adalah akses jalan penghubung ke sekolah, komisi V Neneng M. Sos, anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang-Singkawang melakukan monitoring

Kepada media ini Neneng M. Sos, menanggapi aspirasi dari kepala sekolah SMKN 2 Bengkayang.

"Untuk Masalah aspirasi yang langsung saya dengar dari kepala sekolah SMKN 2 Bengkayang, terutama masalah jalan penghubung antar ke sekolah. Kondisi jalannya memprihatinkan, dalam hal ini harapan saya kepada khususnya pemerintah provinsi Kalimantan Barat agar segera di realisasikan pembangunan terutama jembatan.

Lebih jauh lagi Neneng menyampaikan secara umum sekolah SMK sangat baik untuk menunjang di bidang pendidikan.

Dialog Antara Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkayang Bersama Anggota DPRD Provinsi komisi V Dan Dinas Terkait

"Secara umum saya melihat SMK ini sangat baik untuk menunjang di bidang pendidikan sangat baik. Terutama mereka yang memang sedang menempuh pendidikan, namun hal yang harus juga di perhatikan adalah masalah sarana terutama Gedung perlu di rehab serta ruang praktek laboratorium, apalagi yang masalah di bidang perkebunan, mereka sangat memerlukan alat-alat yang bisa mereka pergunakan khusus di sekolah, guna menunjang di bidang prakteknya.

Terkait IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Neneg M. Sos, juga menyoroti khusus untuk kabupaten Bengkayang harus menjadi sebuah perhatian serius.

"Terkait IPM khususnya Bengkayang dan umum-nya Kalimantan Barat, saya berharap melalui dinas pendidikan agar benar-benar memperhatikan bidang pendidikan, sebab masih banyak anak-anak putus sekolah di Bengkayang ini. Kalau ada siswa yang tidak mampu bila perlu di berikan beasiswa untuk mendorong mereka agar IPM kita semakin tinggi khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Ditempat yang sama Syaiful Ahyar selaku analis urusan Sarana dan Prasarana SMK selaku mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, menanggapi kegiatan monitoring dari Komisi V Neneng M. Sos, berharap sekolah SMK yang ada di Kabupaten Bengkayang dan Singkawang kedepannya lebih hebat dan bisa kerja.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Neneng M. Sos, yang membidangi pendidikan di komisi V DPRD Provinsi Kalbar, mudah-mudahan dengan turunnya beliau ke SMK-SMK yang ada terutama yang di Bengkayang, SMK ini bisa hebat dan bisa kerja, sebab itu yang kita inginkan. Segala sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh pihak sekolah memang kita sudah berupaya untuk melengkapi sarpras melalui anggaran DAK harus tuntas sehingga satu unit atau satuan pendidikan itu sudah lengkap sesuai apa yang di butuhkan oleh sekolah tersebut". Pungkasnya.

==========
Injil 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dialog Antara Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkayang Bersama Anggota DPRD Provinsi komisi V Dan Dinas Terkait

Trending Now

Ads

iklan