iklan

---

Dibuka Bupati Dadi,  Lomba Sampan Tradisional dan Speed Boat di Banjiri Penonton

Relasi Nasional
Selasa, 30 Agustus 2022 | 23:47 WIB Last Updated 2022-08-30T17:26:25Z

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWI - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke - 77 Republik Indonesia dan Peresmian Jembatan Melawi II, Pemerintah Kabupaten Melawi mengadakan  perlombaan Sampan Tradisional dan Speed Boat, Nanga Pinoh, Senin (30/8/2022).


Kegiatan yang dihadiri 68 peserta lomba Sampan Tradisional dan 77 peserta Speed Boat tersebut di banjiri oleh penonton.

Antusias masyarakat Kabupaten Melawi sangatlah besar untuk menyaksikan perlombaan tersebut.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan tersebut untuk membawa nuansa kearifan lokal.

"Lomba Sampan Tradisional dan Speed Boat yang kita selenggarakan ini merupakan salah satu kegiatan yang membawa nuansa kearifan lokal, dengan suasana kebersamaan dan sukacita dalam rangka merayakan HUT RI ke 77 di Kabupaten Melawi, sekaligus dalam rangka peresmian Jembatan Melawi ll", Ujarnya.

Dibuka Bupati Dadi,  Lomba Sampan Tradisional dan Seed Boat di Banjiri Penonton

Kata Dadi, pemerintah daerah sangat mendukung setiap ide kreatif dan gagasan masyarakat yang ingin memeriahkan hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang menarik.

"Saya berharap lomba Sampan Tradisional dan Speed Boat ini dapat terus dilaksanakan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Melawi. Dengan diadakannya lomba tentunya dapat mempromosikan wilayah Kabupaten Melawi yang sangat potensial dalam pengembangan sektor pariwisata air dan sungai", Tambahnya.

Orang nomor satu di Melawi ini juga berharap untuk acara ini bisa menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat, sehingga bisa menciptakan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Melawi, Abang Baharuddin menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini para peserta diikuti juga dari beberapa kabupaten sekitar Kabupaten Melawi.

"Kegiatan ini salah satu ajak selesai dan mencari bibit baru untuk persiapan kita di ajang Porprov kedepannya", Ujarnya.

Diketahui jarak tempuh untuk lomba Sampan Tradisional 600 meter dan Speed Boat 40 PK 1,5 Kilometer. Total hadiah yang disiapkan berjumlah 100 juta rupiah.

==========
Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibuka Bupati Dadi,  Lomba Sampan Tradisional dan Speed Boat di Banjiri Penonton

Trending Now

Ads

iklan