iklan

---

Diskominsa Simeulue Fasilitasi Pelayanan Masyarakat Pasca Gangguan Jaringan Telekomunikasi di Simeulue

Relasi Nasional
Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-08-17T12:51:33Z

Diskominsa Kabupaten Simeulue

SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Simeulue terus melakukan upaya percepatan perbaikan jaringan telekomunikasi dengan pihak PT. Telkom dan PT. Telkomsel, Selasa (16/8/2022).


Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue Misrahudin, SE didampingi Sekretaris Dinas Buyung Ali Kardin, S. Pd dan Kabid E-Governtment Safina Izzia, S. STP menyampaikan bahwa, Diskominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue terus mendorong PT. Telkom dan Telkomsel untuk mempercepat Langkah-langkah kontigenci jaringan komunikasi di Kabupaten Simeulue.


Beliau juga menyampaikan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai perkembangan perbaikan jaringan telekomunikasi ini.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus melayani masyarakat dan juga terus berkoordinasi dengan pihak Telkom dan Telkomsel terkait perkembangan perbaikan jaringan Telekomunikasi saat ini”.

Diskominsa Simeulue Fasilitasi Pelayanan Masyarakat Pasca Gangguan Jaringan Telekomunikasi di Simeulue

Sebagaimana kita ketahui selama gangguan jaringan telekomunikasi terdapat beberapa titik jaringan yang masih dapat diakses, salah satunya di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue. Melalu jaringan yang tersedia ini Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat Instansi Pemerintah, Instansi Vertikal dan juga Pemerintah Desa yang harus mengupload data Siskeudes online.

“Gangguan jaringan telekomunikasi yang terjadi di Kabupaten Simeulue saat ini adalah hal yang kita semua tidak inginkan, diharapkan kepada kita masyarakat Kabupaten Simeulue untuk bersabar semoga dalam waktu dekat ini jaringan dapat kembali normal” tutup beliau.

Kabid. E-Government Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Simeulue Safina Izzia, S. STP juga menyampaikan “hingga saat ini kita terus berupaya memfasilitasi masyarakat, tercatat sudah ada 138 Desa yang kita fasilitasi untuk mengakses siskeudes online dan beberapa SKPK serta Instasi-instansi vertikal lainnya. Beliau juga menambahkan bahwa saat ini radio transimisi dari Simeulue (Kahad – Pulau Babi – Pulau Lamun – Pulau Balai – Singkil) sudah pakai radio Telkom dan sedang dalam pengerjaan”. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskominsa Simeulue Fasilitasi Pelayanan Masyarakat Pasca Gangguan Jaringan Telekomunikasi di Simeulue

Trending Now

Ads

iklan