Iklan

DPKP Bireuen Gelar Bimtek Pengolahan Dendeng Bandeng dan Bandeng Krispy

relasinasional
30 Agustus 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-08-30T06:35:45Z

DPKP Bireuen

BIREUEN - Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Bireuen menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kegiatan Pembinaan Mutu Keamanan Hasil Perikanan Bagi Usaha Pengolahan dan Pemasaran Skala Mikro dan Kecil dengan tema "Pengolahan Dendeng Bandeng dan Bandeng Krispy", Selasa (30/8/2022).


Pantauan media ini, kegiatan tersebut digelar di Aula DPKP Kabupaten Bireuen dan berlangsung sukses.

Ketua panitia Syarifuddin, SP. MSM, berharap kepada pelaku usaha yang hadir pada kegiatan ini, bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Pada kegiatan ini akan diajarkan cara pengolahan ikan yang baik, dalam proses pengolahan hasil perikanan agar memenuhi standar mutu.

Lalu memberikan pembinaan dan pendampingan dalam pengembangan produk agar tercipta produk yang lebih bersaing dan berseragam, serta memberikan sistem pemasaran agar dapat memenuhi pasaran yang lebih luas.

DPKP Bireuen Gelar Bimtek Pengolahan Dendeng Bandeng dan Bandeng Krispy

"Sehingga barang dagangan yang dipasarkan bisa berkualitas tentunya berimbas ke nilai jual. Dan saya harap pelaku usaha di sini bisa menjadi pengusaha yang besar". Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bireuen, Ir. Mukhtar, M. Si mengatakan, kegiatan pembinaan ini akan berlangsung selama satu hari penuh.

Ia menambahkan, ada sebanyak 30 peserta yang di ikuti dari sejumlah kalangan di 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen yang mengkuti kegiatan ini, terdiri dari kelompok pengolahan dari DPKP Kabupaten Bireuen.

Selama kegiatan berlangsung, tambah dia, akan dipandu oleh narasumber Ibu Nurmasyitah dari Pante Paku Kecamatan Jangka, yang akan memberikan materi tentang penerapan cara pengolahan ikan yang baik, serta peningkatan kapasitas usaha.

"Lalu diajarkan trik pengemasan dan tampilan produk, serta teknik pemasaran sistem online dan offline". Pungkasnya.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPKP Bireuen Gelar Bimtek Pengolahan Dendeng Bandeng dan Bandeng Krispy

Trending Now

Iklan