iklan

---

Himpunan Mahasiswa Cot Girek Gelar Mubes Mahasiswa Ke-1

Relasi Nasional
Minggu, 07 Agustus 2022 | 09:41 WIB Last Updated 2022-08-07T02:41:31Z

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Cot Girek

ACEH UTARA - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kecamatan Cot Girek menggelar  Musyawarah Besar Mahasiswa (Mubes) Kepengurusan di Gedung Aula Kecamatan, Kamis (04/08/2022).


Kegiatan yang mengusung tema "Berbeda Warna Bersatu Untuk Musyawarah, Bersama Membangun Kecamatan Cot Girek," bertujuan untuk membentuk Paguyuban Mahasiswa lingkup Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara dan menetapkan Ketua Umum Mahasiswa terpilih.


Serangkaian acara diawali dengan pembukaan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Shalawat Nabi Oleh M Irfan Rasyid, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, "Aceh Mulia" Hymne Aceh sebagai lagu Kebangsaan Aceh berdasarkan Qanun Nomor 2 Tahun 2018 mengenai realisasi butir-butir MOU Helsinki  dan Mars Mahasiswa (Totalitas Perjuangan).

Selanjutnya Laporan kepanitiaan dari Muhammad Afzalul Zikri, Kata Sambutan dari Inisiator Riski dan kata sambutan sekaligus pembukaan secara resmi dari Camat Cot Girek Kamaruddin Ks.S.TP., M.AP serta penutupan dan doa oleh Waled Ridwan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Cot Girek.

Muhammad Afzalul Zikri selaku Ketua Pelaksana dalam kata sambutannya, mengatakan, antusias mahasiswa dalam membentuk Paguyuban ini menjadi penggerak untuk membentuk musyawarah besar mahasiswa.

"Antusias mahasiswa sangat luar biasa dalam membentuk Paguyuban ini menjadi penggerak untuk membentuk musyawarah besar mahasiswa dalam berhimpun untuk kemahasiswaan Cot Girek" Singgungnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Muspika Kecamatan kepanitiaan dan media sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan dengan lancar.

Selanjutnya, Kamaruddin Ks.S.TP., M.AP selaku Camat Cot Girek mengatakan, mendukung secar penuh pembentukan paguyuban Mahasiswa Kecamatan Cot Girek yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya sangat mendukung terbentuknya paguyuban ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan mahasiswa sebagai wadah silaturahmi untuk saling berbagi dan membantu sesama " ujar Kamaruddin.

Ia juga berharap, mahasiswa Cot Girek tidak hanya pintar secar akademik namun mampu mendominasi dari segi kepintaran non akademik.

"Semoga mahasiswa Cot Girek yang berkuliah mampu menjadi mahasiswa plus dengan pintar secara akademik dan non akademik serta dapat membangun kesadaran emosional sekitarnya dan meningkatkan religius secara agama". tutupnya.

Sementara itu, M. Irfan Rasyid Ketua Umum Terpilih Periode 2022 - 2023 mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak inisiator, rekan-rekan mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi pemimpin mahasiswa lingkup Kecamatan Cot Girek,

"Alhamdulillah semoga mahasiswaCot Girek tetap selalu menjalin tali silaturahmi dan menjadikan HIMA Cot Girek yg terbaik kedepannya". tutupnya.

==========
Mukhtar Efendi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himpunan Mahasiswa Cot Girek Gelar Mubes Mahasiswa Ke-1

Trending Now