iklan

---

Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sawang Sukses Gelar Mubes Mahasiswa Ke-V

Relasi Nasional
Kamis, 11 Agustus 2022 | 01:41 WIB Last Updated 2022-08-11T14:39:56Z

Himasa Aceh Utara

ACEH UTARA - Mahasiswa Kecamatan Sawang yang tergabung kedalam organisasi Paguyuban Himpunan Mahasiswa Sawang (HIMASA) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke -V, di Aula Kecamatan Sawang, Minggu (07/08/2022).


Paguyuban Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sawang - Aceh Utara menggelar kegiatan Musyawarah Besar Ke - V di Aula Kecamatan Sawang.


Musyawarah Besar Mahasiswa Kecamatan Sawang ini dilaksanakan untuk membahas  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) HIMASA, pertanggung jawaban laporan pengurus angkatan Ke- IV serta menentukan ketua umum terpilih.

Adapun yang berhadir dalam kegiatan ini yaitu Efendi Nur mewakili Camat Sawang Abdurrahman, S.Sos,  Nanda Surya Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Sawang Banda Aceh, Jalamaluddin ketua IPSM Sawang, Fazil Ramli, S.P selaku pembina dan Demisioner Himpunan.

Serangkaian acara di mulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Quran, Shalawat dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian laporan kepanitiaan dari Muksalmina ketua pelaksana, kata sambutan singkat dari Muhammad Nur selaku mantan ketua umum periode 2021/2022 dan kata sambutan sekaligus pembukaan acara musyawarah besar oleh Abdurrahman, S.Sos selaku Camat Sawang.

Muhammad Nur selaku mantan Ketua Umum periode 2021/2022 dalam kata sambutannya, mengatakan dengan Musyawarah Besar HIMASA ke - V dapat melanjutkan estafet organisasi kearah yang lebih maju dan jaya dengan membawa perubahan untuk Kecamatan Sawang.

"Semoga dengan musyawarah besar ini Himpunan Mahasiswa Sawang makin Maju dan Jaya serta akan membawa perubahan untuk Kecamatan Sawang khususnya dengan keberadaan kita mahasiswa Sawang" Ujar Muhammad Nur yang juga mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh tersebut.

Ia berharap kepengurusan HIMASA yang baru menjadi penerus dengan memperjuangkan status mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan).

Dalam Musyawarah Besar Mahasiswa (Mubes) membahas sidang Pleno I sampai V. Sidang Pleno I membahas pembacaan Tata Tertib oleh presidium sidang sementara dan menentukan presidium sidang tetap.

Sidang Pleno II membahas mengenai AD/ART, sidang Pleno III membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan oleh kepengurusan periode sebelumnya.

Selanjutnya memasuki sidang pleno IV membahas mengenai permasalahan internal dan eksternal mahasiswa dan  isu masyarakat dan sidang pleno V pemilihan ketua umum periode 2022/2024.

Sejumlah nama muncul sebagai calon ketua umum periode 2022/2024 dalam musyawarah besar mahasiswa kecamatan Sawang diantaranya yakni ; Muhammad Nur, Muksalmina, Musdiana, Dwi Aini Faradifa dan Cut Ajeng Aratiawir.

Hingga akhirnya Muksalmina ditetapkan sebagai pemenang dan terpilih sebagai Ketua Umum HIMASA periode ke -V setelah menang melalui pemilihan sistem voting. Muksal Mina merupakan mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam IAI Al-muslim.

Muksalmina Ketua Umum HIMASA Periode 2022/2024 terpilih mengatakan kesiapan mengenai amanah yang telah diberikan untuk membawa himpunan ke arah yang lebih baik.

"Jadi saya mohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak khususnya kepada demisioner Himasa, tokoh masyarakat, serta kawan-kawan mahasiswa Sawang." tutupnya.

==========
Mukhtar Efendi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himpunan Mahasiswa Kecamatan Sawang Sukses Gelar Mubes Mahasiswa Ke-V

Trending Now