iklan

---

Jalan Berlubang Serta Berlumpur Membahayakan Pengguna Jalan, Ini Respon Warga

Relasi Nasional
Minggu, 21 Agustus 2022 | 01:14 WIB Last Updated 2022-08-20T18:14:53Z

Ruas Jalan Kecamatan Menyuke Darit

LANDAK - Kondisi ruas jalan antara simpang tiga menuju Kecamatan Menyuke Darit kian hari bagai tak terawat seperti tidak bertuan. Hal ini tentunya menyebabkan pengguna jalan ekstra berhati hati-hati agar bisa selamat sampai tujuan.


Menurut Kepala Dusun Sunge Laba Desa Untang Aprianus Asao, kondisi jalan tepat di desa untang sudah lama terjadi kerusakan, disebutkan juga kondisi jalan ini rusak akibat tidak ada parit yang di buat, hingga air jadi tergenang seperti kolam.

"Iya bang, Kami sebagai warga masyarakat tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi jalan ini, bagai tak bertuan saja. Sudah sekian lama terjadi kerusakan, sepertinya tidak ada usaha dari pihak terkait guna mengatasi masalah jalan ini. Terus terang kami sebagai warga masyarakat merasa risih juga dengan jalan sudah tergenang bagai kolam lumpur, apalagi ini tepat di tengah tengah perkampungan seperti ini". Ujarnya, Sabtu (20/08/2022).

Hal senada juga di sampaikan oleh Asai (30), di jalan yang berlumpur ini sudah sering pengguna jalan terjatuh, terutama Roda dua. 

"Jalan yang berlumpur serta berlubang itu sudah banyak korban terjatuh akibat licin, apalagi mereka para pengguna jalan yang kurang paham dengan kondisi jalan terutama saat hujan turun, jalan jadi tergenang seperti banjir, bahkan sampai masuk ke teras rumah.

Lebih jauh lagi, Asai berharap kepada Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait agar sesegera memperbaiki jalan yang berlubang dan berlumpur tersebut.

"Kami sebagai warga masyarakat Desa Untang sangat berharaplah kepada pemerintah yang punya kewenangan atas akses jalan ini, agar supaya segeralah untuk memperbaiki jalan yang rusak ini. Masa mau di biarkan saja, apakah mau nunggu korban berjatuhan baru mau di perbaiki". Ungkapnya.

==========
Injil
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Berlubang Serta Berlumpur Membahayakan Pengguna Jalan, Ini Respon Warga

Trending Now

Ads

iklan