Ads

---

Kakankemenag Beri Apresiasi Festival Jajaka Nansarunai Mampu Mengangkat Budaya Barito Timur

Relasi Nasional
Minggu, 21 Agustus 2022 | 00:35 WIB Last Updated 2022-08-20T17:35:50Z

Budaya Barito Timur

TAMIANG LAYANG - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur H. Ahmadi mengatakan ajang Promosi Pariwisata Daerah yang digelar Pemkab Bartim akan mampu menumbuhkan rasa mencintai dan menggemari dari generasi muda setempat terhadap berbagai seni budaya.


Hal tersebut ia sampaikan menanggapi pelaksanaan Festival Jajaka Nansarunai yang dilaksanakan  di halaman kantor Bupati selama tiga hari, Sabtu (20/08/22).

Ahmadi mengatakan terus mendukung penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan keanekaragamaan budaya  dan pengembangan kekayaan seni yang ada dikabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan, kebudayaan Indonesia saat ini dihadapkan pada pusaran arus globalisasi yang sangat dinamis dan multi dimensional, sehingga  membutuhkan strategi kebudayaan untuk bisa bertahan.

Ahmadi mengutip pernyataan Wamenag Zainut Tauhid agar mengidupkan roh kebudayaan sebagai salah satu medium aktualisasi nilai-nilai beragama yang moderat dan inklusif.

“Saya mengajak generasi muda Barito Timur semakin berperan dan memberi sumbangsih nyata untuk memperkuat sendi-sendi ketahanan nasional dari aspek ketahanan seni dan budaya,” Tutur dia.

==========
Galuh Bulkis
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakankemenag Beri Apresiasi Festival Jajaka Nansarunai Mampu Mengangkat Budaya Barito Timur

Trending Now