Iklan

Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur

relasinasional
11 Agustus 2022 | 01:04 WIB Last Updated 2022-08-11T14:43:19Z

Pelantikan Aparatur Desa

SUKA MAKMUE - Keuchik Gampong Meureubo Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya,  Aceh lantik Perangkat Gampong di halaman Kantor Keuchik setempat. Rabu, (10/8/2022).


Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Jabatan Aparatur Gampong tersebut merupakan hasil seleksi terbuka melalui penjaringan yang dilakukan oleh panitia Seleksi sesuai tahapan, dimana para aparatur yang di lantik sudah melalui mekanisme seleksi Administrasi, Tes Tulis, Tes Komputer dan Tes Wawancara.

Keuchik Gampong Meureubo, Rusman dalam pelantikan tersebut mengatakan, Pelantikan yang dilakukan merupakan pelantikan pertama sepanjang sejarah Gampong dimana sebelumnya tidak pernah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan terhadap Aparatur Gampong di Gampong tersebut.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Aparatur Gampong hari ini merupakan yang pertama dilakukan di Gampong Meureubo," kata Rusman.

Oleh karena itu, ia berpesan dalam pelantikan perlu dilakukan pengambilan sumpah agar dalam bekerja kedepan aparatur Gampong bisa bertanggungjawab terhadap atasan serta menjalankan amanah atas jabatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur

"Perlunya pengambilan sumpah dilakukan agar kedepan amanah yang diemban masing masing bisa dijalankan dengan baik," harapnya.

Sementara, Drs Raja Idrus mengharapkan aparatur gampong bisa bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku serta bisa membantu peran keuchik dalam mengelola pemerintahan tingkat gampong

"Kita berharap, aparatur gampong bisa membantu keuchik sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang dan betul-betul bekerja sesuai kemampuan SDM." ucap Camat Suka Makmue, Drs Raja Idrus. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kechik Gampong Meureubo Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Aparatur

Trending Now

Iklan