iklan

---

Kenali Produk Aman Dengan Aplikasi BPOM Mobile

Relasi Nasional
Kamis, 04 Agustus 2022 | 22:28 WIB Last Updated 2022-08-05T02:10:25Z

Aplikasi BPOM Mobile

BANDA ACEH - Menghindari bahaya produk makanan, pangan, obat-obatan, serta kosmetik yang tidak aman untuk di gunakan Balai POM di Banda Aceh Launching Inovasi Layanan Publik serta Training of Trainer (TOT) kepada seluruh kader lintas sektor se-Aceh.


Dalam kegiatan ini, BPOM Aceh memperkenalkan dan memberikan pemahaman cara menggunakan Aplikasi BPOM Mobile untuk mempermudah masyarakat mengenali produk yang aman untuk di pakai atau di konsumsi.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang kader se-Aceh dilaksanakan di Aula Serba Guna kantor Gubernur Aceh pada hari Kamis, 4 agustus 2022.

Ziaul Fahmi, salah satu peserta mewakili Kabupaten Bireuen ikut serta dalam kegiatan yang bertemakan Sanger Ureueng Aceh (Sharing Inovasi Aneuk Nanggroe dan Edukasi Registrasi).

Demi memudahkan pengenalan produk yang baik di konsumsi atau tidak, BPOM menyediakan sebuah aplikasi cerdas yaitu BPOM Mobile.

"BPOM Mobil merupakan sebuah aplikasi scan barcode yang dapat memberikan kita informasi apakah produk tersebut terdaftar di BPOM atau tidak". Sebut Ziaul.

Dalam hal ini, BPOM Mobile sangat membantu masyarakat dalam memilih produk yang aman dan terjamin kualitasnya.

"Ketika kita melakukan scaner barcode dengan aplikasi tersebut, maka setiap barang yang terdata akan muncul data dari produk tersebut, maka dengan demikian, berarti produk tersebut sudah di jamin aman, begitu juga sebaliknya, jika tidak ada data, maka produk tersebut belum terdata dan belum terjamin keamanan pemakaiannya". Tutup Ziaul. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenali Produk Aman Dengan Aplikasi BPOM Mobile

Trending Now