iklan

---

Ketua Komisi II DPRD Kepsul Tutup Secara Resmi Festival Desa Nelayan Pastabulu

Relasi Nasional
Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-08-31T13:12:18Z

H. Safrin Gailea

SANANA - Festival Desa Nelayan Pastabulu yang digelar pada hari selasa tanggal 23 akhirnya di tutup secara resmi  oleh Ketua Komisi II DPRD Kepsul, H.Safrin Gailea pada hari Minggu (28/8/2022) pekan kemarin.


Komisi II DPRD Kepsul yang hadir pada puncak Festival Desa Nelayan Pastabulu itu, diantaranya H.Safrin Gailea dari Partai Nasdem, Ramli Sade dari Partai Berkarya dan Rian Ardianto Ruslan dari Partai Golkar.

Ketua Komisi II H. Safrin Gailea dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada panitia yang begitu semangat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Safrin mengatakan, ada hal positif yang dapat dipetik dari pelaksanaan kegiatan ini, yang pertama adalah perlu dijaga kelestarian ekosistem pantai maupun laut di desa Pastabulu, karena keberlangsungan kehidupan nelayan pasti itu yang pertama,"Kalau kelestarian dan ekosistem laut tidak dijaga maka biota laut,ikan dan sebagainya akan menghilang dari sini." ujarnya.

H. Safrin Gailea
Ketua Komisi II H. Safrin Gailea Sampaikan Sambutan

"Dia engan adanya Festival seperti ini maka ekosistem menjadi hal yang paling utama untuk dijaga. Menurut Safrin, Kegiatan ini kedepan harus adanya klaborasi antara dinas Perikanan dan dinas Pariwisata, Ini sangat penting sekali." jelasnya.

Lanjut Safrin, dari event Festival seperti ini maka muncul seni dan budaya, karena disetiap Festival pasti diramaikan dengan hal-hal seperti itu. Bahkan nilai positif yang kita peroleh dari kegiatan Fastival ini juga adalah tumbuh dan bergeraknya ekonomi masyarakat, karena dari sini masyarakat bisa menjual berbagai macam kuliner." ucapnya.

Tambah dia, jadi bagi kami Festival ini harus terus berlanjut setiap tahun dan mendapat dukungan sebanyak mungkin dan yang paling utama adalah kalaborasi-kalaborasi yang didesain oleh dinas Perikanan maupun dinas Pariwisata.

Lebih lanjut, politisi  Partai Nasdem itu mencontohkan bahwa, jika infestor tambang datang maka dia membawa uang serta kerusakan tapi kalau infestor Pariwisata yang datang maka dia membawa uang dan pulang membawa kenangan.

Setelah selesai menyampaikan sambutan, H. Safrin Gailea secara resmi menutup kegiatan Festival Desa Nelayan Pastabulu." tutupnya.

==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi II DPRD Kepsul Tutup Secara Resmi Festival Desa Nelayan Pastabulu

Trending Now

Ads

iklan